Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Ketua Komisi I DPRD Minta RDTR Disesuaikan Kebutuhan Wilayah

×

Ketua Komisi I DPRD Minta RDTR Disesuaikan Kebutuhan Wilayah

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal. (poto: Istimewa)

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal meminta agar Pemkot Bekasi melalui dinas terkait untuk mempersiapkan Rencana Denah Tata Ruang (RDTR) disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di wilayah.

Dijelaskan Faisal, hal ini perlu dilakukan agar mendorong iklim ivestasi di Kota Bekasi berjalan dengan baik dan pemenuhan kebutuhan akan sarananya juga tersedia sesuai peruntukannya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“RDTR-nya harus disiapkan sebaik mungkin, sehingga bisa menarik minat para investor untuk menanamkan investasinya,” jelas Faisal, Jumat (17/11/2023).

Faisal pun mencontohkan, misalkan saja di wilayah tersebut dibutuhkan adanya rumah sakit, hotel, hunian dan sebagainya, maka pihak terkait di Kota Bekasi harus mempersiapkan RDTR-nya sebaik mungkin, agar hal tersebut tidak pasif.

“Jadi, ketika ada investor, mereka bisa mempresentasikannya dan memberikan arahan jika di wilayah ini bisa dibangun sektor diatas dan disesuaikan kebutuhannya. Ditambah lagi dinas terkait harus bisa mempertanggujawabkan hal tersebut dengan baik terhadap investasinya,” ucapnya.

Dirinya juga mengingatkan akan pentingnya koneksivitas terhadap beberapa stakeholder yang ada, mulai dari BPJS hingga hal lainnya.

“Koneksivitas terhadap stakeholder lainnya perlu juga diingatkan, agar ada keyakinan para investor menanamkan investasinya disini,” tegas Faisal.

Selain itu, aku Faisal, saat ini para investor atau pengembang perumahan mulai menerapkan hunian yang mengarah kepada cluster di wilayah-wilayah Kota Bekasi.

Oleh karena itu, baik RDTR-nya maupun hal pendukung lainnya bisa dipersiapkan dengan baik, sehingga bisa berjalan sesuai target.  (ADV Humas Sekwan)

Example 120x600
Politik

“Mereka itu (para pemulung-red) merupakan garda terdepan dalam memilah sampah DKI dan Bekasi, agar tidak semua masuk ke TPA. Saya sebagai anggota komisi 4 yang membidangi lingkungan hidup mengucapkan terimakasih,” tegas Kang Ono dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.