Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Chairoman J Putro : Minimnya RTH Berdampak Kualitas Udara Buruk

×

Chairoman J Putro : Minimnya RTH Berdampak Kualitas Udara Buruk

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi fraksi PKS, Chairoman J Putro

Kurangnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) membuat Anggota DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro menyebut kualitas udara di Kota Bekasi terbilang kurang sehat.

Bagi mantan Ketua DPRD ini, masih banyak tanah kosong yang terbengkalai, membuat polusi udara semakin menjadi karena adanya bangunan liar.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

”Banyak tanah kosong yang terbengkalai, akhirnya berdiri bangunan liar. Nah, ruang tersebut bisa dijadikan RTH oleh Pemkot Bekasi,” ucap Bang Choi sapaan akrabnya, Jumat, 17 November 2023.

Lebih lanjut, Bang Choi berharap Pemerintah Kota Bekasi terus mendesak kepada pihak swasta atau pengembang perumahan untuk menyediakan RTH, agar kewajiban minimal 20 persen RTH bisa terpenuhi.

Karena menurut Undang-undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang, pasal 29 ayat 2 menyatakan bahwa kota seharusnya memiliki ruang terbuka hijau minimal 30 persen dari total luas wilayah.

“Saat ini Kota Bekasi baru mencapai 19 persen RTH dari target 30 persen luas wilayah Kota Bekasi sebesar 21.311 Hektar. Diantaranya, dari 19 persen tersebut adalah 6 persen RTH Publik dan 13 persen RTH privat yang berada di perumahan,” ungkapnya. (ADV Humas Sekwan)

Example 120x600
Politik

“Jadi, saya kira kan hari ini kita mengetahui Partai Golkar Kota Bekasi ada lima nama yang mendapatkan tugas dan semuanya bagus. Saya kira bang Faisal ini merepresentasikan dari semangat spirit Partai Golkar, akan tetapi itu semua keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD),” katanya dikutip bekasiguide.com pada Kamis 23 Mei 2024.

Politik

“Prosesnya bila ditempuh benar dan melalui tahapan yang sudah sesuai dengan Undang-Undang yang ada, tentu sangat kita dukung. Soal rotasi dan mutasi mutlak hak prerogatif Pj Wali Kota,” kata Sholihin dikutip bekasiguide.com di ruang Komisi 3 Gedung DPRD Kota Bekasi pada Rabu 22 Mei 2024.

Politik

Terbukti dengan terpilih nya sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan untuk Kota Bekasi serta yang mengangkat mitra dinas Komisi I DPRD Kota Bekasi dan menjadi Panitia Khusus (Pansus) pesantren, mengenai covid-19, dan tentang LKPJ 2023.