Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Edukasi Siswa, SMAN 8 Hadirkan Internet Sehat

×

Edukasi Siswa, SMAN 8 Hadirkan Internet Sehat

Sebarkan artikel ini

Sebagai wujud pengimplementasian pendidikan yang berkualitas, SMAN 8 Kota Bekasi hadirkan internet sehat bagi siswa.

Humas SMAN 8 Kota Bekasi, Munawir membenarkan kehadiran internet sehat di lingkungan sekolahnya dalam menunjang belajar siswa.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kebetulan program internet sehat ini dicanangkan langsung oleh Kepala SMAN 8 Kota Bekasi, Bapak Madasar Susanto, dan hal ini untuk sarana belajar siswa agar mereka bisa lebih kreatif serta inovatif serta mengurangi rasa saat belajar,” tutur Munawir, Kamis (2/11/2023).

Sambung Munawir, nantinya, para siswa akan diberikan kata kunci atau password dari sekolah yang kemudian siswa bisa langsung menggunakannya atau mengaksesnya.

“Siswa kami berikan password, yang kemudian bisa mereka pergunakan langsung untuk kegiatan belajar di sekolah,” paparnya.

Munawir pun memberikan catatan, penggunaan internet sehat SMAN 8 Kota Bekasi ini, dikhususkan bagi kegiatan belajar siswa, bukan untuk kegiatan lainnya diluar proses belajar siswa.

“Jadi, siswa bisa mengupload tugas, mendapatkan materi pembelajaran, penugasan hingga mencari referensi pembelajaran yang diberikan oleh guru mereka di sekolah,” terangnya.

Ia pun mengatakan, jika penggunaan internet sehat tersebut disalahgunakan oleh siswa untuk kegiatan lainnya atau bukan untuk belajar siswa, maka hal tersebut akan terbaca langsung disistem yang sudah dirancang.

“Kebetulan kami ada tim yang mengawasi aktivitas siswanya. Jadi, jika dipakai bukan untuk kegiatan belajar, maka akan ketahuan, kami kunci passwordnya dan orangtuanya akan kami panggil ke sekolah untuk diberikan penjelasan,” tegasnya.

Example 120x600
Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.