Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

BPBD Minta Warga Jangan Bakar Sampah di Siang Hari

×

BPBD Minta Warga Jangan Bakar Sampah di Siang Hari

Sebarkan artikel ini

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengimbau warga agar tidak membakar sampah di siang hari.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis, mengatakan, memasuki musim kemarau panjang seperti saat ini, warga diminta untuk tidak membakar sampah di siang hari.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Selain asap yang ditimbulkannya mengganggu kesehatan, hal tersebut juga bisa mempengaruhi jarak pandang saat berkendara.

“Asap yang dihasilkan bisa mengganggu kesehatan dan bisa mengganggu jarak pandang saat berkendara, sehingga menimbulkan kecelakaan,” kata Enung, Jumat, 06 Oktober 2023.

Selain itu, jika warga membakar sampah di tanah kosong tanpa adanya pengawasan, bisa berakibat pada kebakaran lahan.

“Apalagi mereka membakar sampahnya di tanah kosong dan terdapat rumput liar atau ilalang, dikhawatirkan bisa terjadi kebakaran jika tidak diawasi. Untuk itu, kami mengimbau agar tidak membakar sampahnya pada siang hari,” paparnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Artinya daerah lain juga banyak melihat bahwa program Botram sangat efektif dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, bahkan ada daerah lain yang studi banding ke sini, mudah-mudahan Botram bisa menjadi role model untuk daerah lain,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kami, Pemerintah Kota Bekasi, bersama rekan-rekan penggiat Posyantek di Kota Bekasi dan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas predikat penghargaan yang telah disematkan,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Jadi ada niat yang sama dengan kami meningkatkan aturan, jadi itu apresiasi kenapa saya membuka MPLS di Jawa Barat ini di Kota Bekasi,” jelasnya kepada wartawan termasuk bekasiguide.com di Aula Nonon Sonthanie Gedung Plaza Pemkot Bekasi, Senin, 15 Juli 2024.