Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

Damkar Evakuasi Ular Kobra di Rumah Warga

×

Damkar Evakuasi Ular Kobra di Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

Dinas Pemadam (Damkar) Kota Bekasi mengevakuasi ular kobra dari rumah warga di daerah Bintara, Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi, Kamis (5/10/2023).

Eko Uban, salah seorang petugas Damkar Kota Bekasi menuturkan, berawal dari laporan warga, Damkar Kota Bekasi mengevakuasi ular kobra dI salah satu rumah warga.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Awalnya warga melapor ke kami ada ular kobra masuk ke dalam rumah warga,” jelas Eko, Kamis, 05 Oktober 2023.

Dengan menerjunkan sejumlah petugas Damkar yang dilengkapi dengan alat evakuasi. Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi ular berbisa tersebut.

“Petugas akhirnya bisa mengevakuasi ular kobra tersebut yang panjangnya hampir 1,5 sentimeter,” ujarnya.

Eko pun mengingatkan, bahwa masuknya ular kobra ke rumah atau pemukiman warga dikarenakan habitat asli mereka telah rusak. Ditambah lagi, makanan mereka pun di alam mulai berkurang serta predator mereka pun juga berkurang.

“Habitat asli mereka di alam sudah rusak. Selain itu, predator hingga makanan mereka pun juga mulai berkurang. Oleh karena itu, mereka ke rumah-rumah warga untuk mencari makanannya,” jelasnya menambahkan.

Selain itu, aku Eko, saat ini juga sudah memasuki musim menetasnya telur reptil dari berbagai jenis.

Example 120x600
Peristiwa

“Ya benar, pelaku ini salah sasaran, korban ini itu tidak terlibat dalam tawuran, korban sedang duduk di warkop di jalan mangkrik 1 Bojong Rawalumbu bersama dengan rekannya,” kata Firdaus, Jumat 21 Juni 2024.