Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Peduli Lingkungan, Pertamina Kenalkan Freon Baru ke SMKN 6 Bekasi

×

Peduli Lingkungan, Pertamina Kenalkan Freon Baru ke SMKN 6 Bekasi

Sebarkan artikel ini

Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap bumi, Pertamina perkenalkan freon jenis baru, Breezon, yang didaulat sebagai salah satu freon ramah lingkungan kepada siswa jurusan TPTU SMKN 6 Kota Bekasi.

Kepala SMKN 6 Kota Bekasi, Hari Wibowo menuturkan, freon jenis baru yang diperkenalkan kepada siswa kelas 12 jurusan TPTU SMKN 6 Kota Bekasi tersebut, merupakan salah satu sosialisasi sekaligus memberikan edukasi bagi mereka terkait freon yang ramah lingkungan yang dimiliki oleh Pertamina.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kegiatan hari ini merupakan sosialisasi freon jenis baru yang ramah lingkungan yang dimiliki oleh Pertamina terhadap 30 siswa kelas 12 jurusan TPTU SMKN 6 Kota Bekasi,” ujar Hari, Rabu (12/9/2023).

Hari melanjutkan, terkait freon terbaru yang diluncutkan oleh Pertamina tersebut memiliki sejumlah keunggulan, seperti hemat energi dapat menurunkan konsumsi penggunaan listrik, ramah lingkungan, penggunaan volume refrigerant hanya 45-60 persen dibandingkan refrigerant sintetik, menurunkan tagihan biaya listrik dan produk asli Indonesia.

“Ada sejumlah keunggulan yang dihadirkan Breezon, karena Breezon mengedepankan hematnya energi, hijaunya bumi,” jelasnya.

Dengan menghadirkan sejumlah nara sumber yang berasal dari Pertamina sendiri, diharapkan para siswa SMKN 6 Kota Bekasi memiliki pengetahuan tentang produk asli Indonesia yang ramah lingkungan, sehingga bisa berperan aktif dalam menghijaukan bumi.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa SMKN 6 Kota Bekasi bisa mengkampanyekan produk-produk yang ramah lingkungan serta asli Indonesia,” tukasnya. (Sasongko)

Example 120x600