Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

DPRD Sudah Kantongi Usulan Nama Pj. Wali Kota Bekasi

×

DPRD Sudah Kantongi Usulan Nama Pj. Wali Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini

Rapat paripurna pembacaan surat dari Kemendagri soal pengesahan pemberhentian Walikota Bekasi dan Penunjukan pelaksana tugas Wali Kota Bekasi diwarnai intrupsi.

Terlihat saat pimpinan sidang Anim Imamuddin ingin menutup rapat paripurna dengan pembacaan doa, Fraksi PKS melakukan interupsi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ketika dimintai keterangan, Anim Imamuddin mengatakan bahwa interupsi yang dilakukan Fraksi PKS di sidang paripurna merupakan hal yang biasa.

Dirinya menyebut bahwa DPRD Kota Bekasi sudah mengantongi nama yang akan menjadi Pj. Wali Kota Bekasi pada bulan September nanti untuk menggantikan Tri Adhianto yang masa jabatannya habis.

“Dari DPRD namanya sudah ada, namun masih dirahasiakan. Karena batas akhir pengusulan sampai tanggal 9 Agustus 2023,” ucap Anim, Kamis (03/08/23).

Anim menyebut bahwa kami sebagai DPRD Kota Bekasi berhak mengusulkan 3 nama yang nantinya akan disandingkan 3 nama juga dari gubernur Jawa Barat dan Kemendagri

Namun sesuai aturan Permendagri no 4 tahun 2023, dalam aturan tersebut yang punya jabatan Pratama eselon 2 a dan 2 b berhak dicalonkan menjadi Pj. Wali Kota Bekasi

“Hari ini kita akan finalisasi siapa saja yang akan kita usulkan menjadi Pj. Wali Kota Bekasi. Karena saya lihat dua fraksi belum memberikan usulannya,” ungkap Anim. (ADV Humas Sekwan)

Example 120x600
Politik

“Bisa jadi ketika pantarlih melakukan coklit, ada warga di TPS-nya belum terdaftar sebagai pemilih. Pantarlih juga berkewajiban untuk memasukkan warga yang belum terdaftar tersebut ke DP4. Sehingga diharapkan dari hasil coklit tersebut warga yang benar-benar memiliki hak sebagai pemilih benar-benar terdaftar. Sedang yang tidak memenuhi syarat, misalnya, meninggal atau menjadi anggota TNI/Polri dicoret dari DP4,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 15 Juni 2024.