Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Bina Insani University Gandeng Kampus Thailand Untuk MBKM

×

Bina Insani University Gandeng Kampus Thailand Untuk MBKM

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Bina Insani University (BIU) menandatangani kesepakatan kerjasama dengan perguruan tinggi Thailand. Perguruan tinggi tersebut adalah Thaksina Business Technological College dan Minburi Technical College.

Rektor Bina Insani University, Indra Muis, menuturkan, pada kesempatan tersebut kedua belah pihak bersepakat untuk melaksanakan program internasionalisasi secara bersama-sama.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Butir kerjasama yang disepakati meliputi pertukaran mahasiswa, peningkatan kapasitas melalui pelatihan bersama, penelitian dan publikasi bersama, pengabdian masyarakat internasional, visiting professor dan lain-lain,” katanya, Rabu (14/6/2023).

Sambung Indra, kesepakatan kerjasama ini erat kaitannya dengan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang lazim disebut MBKM.

Melalui kesepakatan ini para mahasiswa BIU dapat mengikuti program MBKM, seperti alih kredit, magang internasional, studi independen, pengabdian kepada masyakarat internasional, penelitian dan publikasi bersama dengan para mahasiswa kampus mitra luar negeri.

“Upaya kami saat ini adalah berkolaborasi dengan para mitra baik dalam negeri maupun luar negeri guna implementasi MBKM. Kami yakin kualitas penyelenggaraan pendidikan di BIU menjadi semakin baik melalui MBKM,” kata Indra pasti.

Kesepakatan kerjasama ini ditandatangani oleh Rita Wahyuni Arifin selaku Dekan Fakultas Informatika dan Kristiana Widiawati selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Business. Sedangkan pihak Thaksina Business Technological College diwakili oleh Mr. Rafael Marvil Jr selaku Assistant Director and Mr. Taweesak Kewthong selaku Direktur Minburi Technical College.

Menurut Rita Wahyuni Arifin, kesepakatan kerjasama yang baru saja ditandatangani para pihak mendorong fakultas yang dipimpinnya untuk lebih produktif lagi dalam implementasi program kerjasama luar negeri.

“Melalui implementasi kerjasama ini, kami berharap kualitas pendidikan di Fakultas Informatika BIU menjadi semakin tinggi,” ungkap Rita.

Sementara itu, Kristiana Widiawati selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis BIU yang juga turut dalam kegiatan penandatangan kesepakatan kerjasama internasional mengaku bahwa pihaknya akan sangat terbantu dalam mewujudkan program-program internasionalisasi pada fakultas yang dipimpinnya.

“Saat ini kami sedang fokus untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan internasional pada lingkup fakultas guna meningkatkan kualitas lulusan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kinerja dosen dalam implementasi kegitan di luar kampus dalam bentuk mengajar mahasiswa asing atau pertukaran dosen,” tutur Kristiana. (Ri)

Example 120x600
Pendidikan

“Panen karya ini temanya hidup berkelanjutan subtema nya pengolahan limbah plastik. Yang diolah menjadi hasil karya atau prakarya anak kelas 1 dan 4 selama 1 semester,” ucap Lina Karolina Guru SDN Kalijaya 09 di Cikarang Barat, Senin 24 Juni 2024.

Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.