Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Ekbis

Lewat Cekrek SwaCAM , PLN Bekasi Beri Hadiah untuk Pelanggan 

×

Lewat Cekrek SwaCAM , PLN Bekasi Beri Hadiah untuk Pelanggan 

Sebarkan artikel ini

BEKASI- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi bagi-bagi hadiah untuk pelanggan lewat program “Cekrek Berhadiah Bareng SwaCAM” yang berlangsung sejak Februari hingga September 2023 mendatang melalui fitur Catat Meter Mandiri (SwaCam) pada Aplikasi PLN Mobile.

Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto mengatakan, layanan catat meter mandiri menggunakan PLN Mobile menjadi salah satu solusi agar pelanggan bisa memperkirakan pemakaian listrik setiap bulan sehingga pelanggan dapat mengontrol pemakaian listrik bulanan secara mandiri.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Pencatatan meter mandiri dapat dilakukan antara tanggal 23 sampai dengan 27 setiap bulannya. Untuk melakukan pencatatan meter mandiri, langkahnya cukup mudah,” ujar Redi di Bekasi, Sabtu (10/06/2023).

Redi menjelaskan undian pemenang akan dilakukan pada bulan Oktober 2023 dengan mengakumulasi pelanggan yang sudah melakukan SwaCAM pada periode bulan Februari hingga September 2023.

“Jadi semakin sering SwaCAM setiap bulan, persentase menangnya akan lebih tinggi. Dari bulan Februari, total pelanggan yang melakukan SwaCAM tercatat ada 29.885 pelanggan. Dengan rincian, golongan bisnis 542 pelanggan, golongan sosial 157 pelanggan, dan golongan rumah tangga 29.186 pelanggan,” papar Redi.

Selanjutnya, bagi pelanggan yang ingin mendapatkan hadiah dari program “Cekrek Berhadiah Bareng SwaCAM” caranya sangat mudah, yaitu:

1. Pada Menu utama PLN Mobile pilih fitur Catat Angka Meter

2. Pilih ID Pelanggan Pasca Bayar yang akan dilaporkan (dicatat)

3. Foto dengan jelas kWh Meter sehingga nampak angka yang tertera.

4. Masukkan angka kWh meter dan ponselmu, kemudian kirim.

5. Selanjutnya, akan muncul tampilan estimasi tagihan dari pemakaian listrik yang akan dibayarkan.

Selain itu, lanjut Redi, ada beberapa Syarat dan Ketentuan yang berlaku bagi Electrizen. Program ini khusus untuk Pelanggan PLN UP3 Bekasi. Program “Cekrek Berhadiah Bareng SwaCAM” hanya untuk pelanggan yang melakukan SwaCam pada periode bulan Februari sampai September 2023.

“Intinya, download dulu aplikasi PLN Mobile. Kemudian, ikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan dan bisa dilihat juga di media sosial Instagram, @plnbekasi. Siapa tahu, pelanggan beruntung bisa mendapatkan hadiah,” pungkas Redi.

Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia mengungkapkan catat meter mandiri memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan.

“Dengan melakukan catat meter mandiri, pelanggan dapat melaporkan pemakaian listrik tanpa terganggu kunjungan petugas. Ini adalah bentuk komitmen PLN memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan aspirasi transformasi perusahaan, yaitu Customer Focused,” ucap Susiana. (Bams)

Example 120x600
Ekbis

OPPO dan OnePlus secara bersama-sama mengumumkan komitmennya untuk memperkenalkan serangkaian fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Google Gemini sepanjang tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman AI mobile yang paling tangguh, merangkul basis pengguna yang lebih luas dengan daya tarik yang baru dari Smartphone AI.

Ekbis

“Di bulan Ramadan ini kami fokus untuk memberikan bantuan sosial dengan memberikan bantuan kepada mitra pengemudi dan anak-anak di panti asuhan, selain bantuan sosial, kami juga memberikan persyaratan kerja sama yang paling menguntungkan dengan potongan komisi terendah dan juga banyaknya pesanan yang didapat mitra,” ujar Head of Subdivision Maxim Bekasi Susanto dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu 06 April 2024.