Kamis, November 30, 2023
BerandaWisataTempat Wisata Situ Rawa Gede Jadi Alternatif Nikmati Libur Lebaran

Tempat Wisata Situ Rawa Gede Jadi Alternatif Nikmati Libur Lebaran

-

7Tempat wisata Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Rawa Lumbu, Kota Bekasi menjadi alternatif yang ramai dikunjungi wisatawan terutama warga Bekasi.

Ketua KPPL Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Kota Bekasi, Krisdayadi mengatakan setiap harinya di momentum lebaran 2023 ini jumlah pengunjung di Situ Rawa Gede mengalami peningkatan

“Alhamdulillah ada peningkatan di setiap harinya. Pas lebaran itu ada sekutar 400 orang, H+1 sekutar 1.000 orang, dan di H+2 ini kisaran yang sudah masuk itu sekitar 1.20 orang,” kata Krisdayadi, Senin (24/04/2023).

Namun, sebenarnya jika dibandingkan pada lebaran 2022 angka tersebut mengartikan adanya penurunan pengunjung.

“Kalau dibandingkan lebaran tahun kemarin justru kita mengalami penurunan,” ujarnya.

Menurut Krisdayadi, menurunnya jumlah wisatawan di Situ Rawa Gede diduga dipengaruhi olej jumlah pemudik yang lebih banyak ditahun ini.

“Faktornya karena tahun sebelumnya kan pandemic dan masyarakat juga dilarang mudik dengan aturan yang cukup membebani masyarakat. Diperkirakan total masyarakat yang mudik (lebaran 2023) jauh kebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Meski demikian, ia memperkirakan bahwa setelah pemudik telah kembali dari kampung halaman, jumlah wisatawan di Situ Rawa Gede akan kembali bertambah.

“Tidak menutup kemungkinan nanti setelah mudiknya berakhir mereka akan berkunjung kembali ke area Situ Rawa Gede Bojong Menteng,” pungkasnya. (Mae)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts