Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Angka Covid-19 Naik Lagi, Begini Respon Menko PMK

×

Angka Covid-19 Naik Lagi, Begini Respon Menko PMK

Sebarkan artikel ini

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membenarkan hal tersebut. Namun menurutnya kenaikan angka tersebut tidak terlalu signifikan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kenaikan covid yang jelas saya sudah pantau di beberapa RS memang terjadi kenaikan tetapi tidak terlalu signifikan,” kata Muhadjir di Command Center Korlantas Polri Tol Jakarta-Cikampek KM 29, Kamis (20/04/2023).

Kendati demikian, menurutnya kasus Covid-19 yang meningkat kembali memiliki tingkat fatal yang rendah serta masih dapat dikendalikan.

“Kemudian juga tingkat fatalnya rendah, sementara masih terkendali mudah-mudahan seandainya nanti banyak yg terkena tidak fatal,” ujarnya.

Selain meningkat, muncul juga covid-19 varian baru. Namun menurutnya hal tersebut tidak terlalu berbahaya dibandingkan varian sebelumnya.

“Kemudian juga tingkat fatalnya rendah, sementara masih terkendali mudah-mudahan seandainya nanti banyak yang terkena tidak fatal. Karena itu juga mari kita jaga prosedur tetap yang diberlakukan mengenai covid ini,” katanya.

Terkait hal tersebut, Muhadjir mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan melaksanakan vaksinasi booster.

“”Karena ppkm sudah dihapus maka sekarang untuk pelayanan kepada mereka yang mengalami covid akan diarahkan ke pelayanan sebagaimana penyakit biasa,” ucapnya. (Mae)

Example 120x600