Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Dinkes Targetkan 200 Sopir Bus Jalani Tes Kesehatan

×

Dinkes Targetkan 200 Sopir Bus Jalani Tes Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Dinas Kesehatan Kota Bekasi bersama Dinas Perhubungan Kota Bekasi menargetkan 200 sopir bus jalani tes kesehatan di Terminal Induk Bekasi, Selasa (18/04/2023).

Pantauan Bekasiguide.com, pukul 11.55 WIB ada belasan petugas Dinas Kesehatan bertugas memeriksa kesehatan sopir bus.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Jumlah pengemudi yang diperiksa ditargetkan sih ada 170 sampai 200 orang,” kata Sub Koordinator (Subkor) Kesehatan Kerja Dinkes Kota Bekasi, Dudung Abdul Wahid.

Dudung mengatakan, pengecekan kesehatan pengemudi rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Tujuan pemeriksaan ini untuk melihat kondisi si sopir fit apa engga,” katanya.

Sejumlah rangkaian tes kesehatan seperti tes buta warna, tes urine, dan tes gula darah dilakukan. Hasilnya 30 sopir bus yang telah diperiksa dinyatakan bebas narkotika.

“Alhamdulillah sejauh ini aman, karena kan yang diperiksa ini pertama narkoba semua sampai saat ini seluruhnya negatif ya, kemudian kecenderungan memakai alkohol,” tutupnya. (mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Kepada saudara yang saya lantik saya ucapkan selamat, semoga saudara dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sehingga pada jabatan yang baru akan mendapatkan kemajuan kearah yang lebih baik dari kondisi dan prestasi yang dicapai selama ini,” ujar Gani dalam keterangannya di kutip bekasiguide.com, Kamis, 11 Juli 2024.