Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Gubernur Jabar Gencarkan Perbaikan Jalan, Pastikan Mudik Lebaran Lancar

×

Gubernur Jabar Gencarkan Perbaikan Jalan, Pastikan Mudik Lebaran Lancar

Sebarkan artikel ini

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau perbaikan salah satu jalan provinsi yang ada di Kota Bekasi, yakni di Jalan RA Kartini, tepatnya di depan taman pemakaman umum (TPU) Poncol, Margahayu, Bekasi Timur, Rabu (29/03/2023).

Peninjauan tersebut dilakukan karena berkaitan dengan persiapan arus mudik lebaran 2023.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ridwan Kamil memastikan, perkerjaan jalan provinsi 50 persennya sudah bisa diselesaikan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H tiba.

“Jalan provinsi ini ada 71 pekerjaan, dan alhamdulillah ini setengahnya udah beres sebelum lebaran. Sebelum lebaran kan dibatasi itu H-10 harus udah selesai karena udah mulai terjadi mudik. Nanti di 50 persennya insyallah setelah lebaran dilaksanakan,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya, Rabu (29/03/2023).

Kang Emil tak menampik jika pembangunan jalan baru mulai dikerjakan kembali, setelah dua tahun sebelumnya Indonesia terdampak Pandemic Covid-19.

Ia mengatakan, selama terdampak Pandemic Covid-19, anggaran Pemerintah difokuskan untuk Bantuan Sosial. Selain itu, program dan pemasukan pemerintah kurang maksimal.

“Tahun ini tahun mantau jalan, kalau ditanya kenapa baru sekarang karena selama covid itu kita setahun hilang 5 triliyun. Dikali dua tahun hilang 10 triliyun,” ujarnya.

Saat ini, Gubernur Jawa Barat tengah memfokuskan pada pembangunan jalan, guna membuat hal-hal yang perlu diperbaiki bisa segera terjamah.

“Sekarang karena udah normal jadi kita kejar gara- memang situasinya darurat. Semoga tahun ini jalanan di jawa barat mulus supaya bisa memperlancar ekonomi dan kita fokus ke hal-hal yang bukan substansi dasar lagi,” tutupnya.

Example 120x600
Metropolitan

“Adanya Kantor Kas di area lingkungan kantor Wali Kota ini diharap terus berupaya meningkatkan nasabah dan memberikan pelayanan lebih dekat dan cepat serta memberikan kenyamanan bagi para nasabah,” kata Gani.

Metropolitan

“Dengan adanya gerai pelayanan publik ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pelayanan administrasi yang dibutuhkan dengan lebih efektif dan efisien serta memenuhi kepuasan masyarakat sekaligus sambil belanja dengan suasana yang nyaman di Aeon Mall,” kata Suhup usai meresmikan Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Deltamas, Cikarang Pusat, Selasa 21 Mei 2024.

Metropolitan

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru kemudian teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Selasa 21 Mei 2024.