Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Dunia Pendidikan Masih Jadi PR Kota Bekasi

×

Dunia Pendidikan Masih Jadi PR Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini

Dunia pendidikan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Kota Bekasi. Sebab, masih ada sebanyak 0,2 persen siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tidak lulus sekolah.

“Ini saya kira menjadi PR kita sendiri di mana wajib belajar 12 tahun sampai dia lulus SMA harus kita capai,” kata Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Rabu (8/03/2023).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Artinya, anak pelajar di Kota Bekasi yang menjalani proses belajar masih di angka 11,8 tahun dari 12 tahun wajib belajar.

Tri mengatakan, hal tersebut salah satunya karena faktor infrastruktur pendidikan yang memang belum merata dan minimnya tenaga pengajar.

Dalam mengatasi masalah tersebut, Tri mengatakan, pihaknya akn berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, selaku penanggung jawab pendidikan tingkat SMA.

“Salah satunya adalah bagaimana kita memberikan motivasi memberikan apakah kita investasi tanah nanti kita berikan kepada provinsi nanti provinsi yang membangunnya gitu kan,” ujarnya. (Mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.