Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Banjir Menahun Gang Cue, Pemkot Masih Cari Solusi

×

Banjir Menahun Gang Cue, Pemkot Masih Cari Solusi

Sebarkan artikel ini
PLT Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. (Image.dok)

Pemerintah Kota Bekasi masih mencari solusi terkait Gang Cue, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, yang tak pernah luput dari banjir sejak 2020 tahun silam.

Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, pihaknya telah beberapa kali melakukan upaya dalam menyelesaikan persoalan banjir di Gang Cue. Namun, upaya tersebut belum bisa dijadikam solusi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kemarin kita solusikan pematusan membersihkan saluran, mengoptimalkan saluran yang ada, ternyata bukan solusi. Kemudian yang kedua, kita sudah menambah pompa satu, ternyata masih kurang, tambah dua pompa, ternyata juga bukan solusi,” kata Tri, Senin (6/03/2023).

Tri menyebut, Gang Cue menjadi satu-satunya wilayah yang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemkot Bekasi, terkait wilayah yang tergenang air.

“Genangan air yang ada, mungkin tinggal satu itu yang masih menjadi PR,” ucapnya.

Sementara jika dilihat dari kontur tanah yang rendah di wilayah Gang Cue, Tri menyarankan agar bisa dibuat resapan air.

“Iya emang agak rendah, makanya apakah nanti dibuat sumur resapan. Sehingga mungkin bisa air masuk ke dalam tanah,” jelas Tri.

Maka dari itu, Tri meminta pihak terkait untuk lebih serius dalam mengatasi persoalan banjir di Gang Cue.

“Makanya saya perintahkan untuk lebih serius lagi, apa sih yang kemudian harus kita lakukan lagi diwilayah tersebut. Supaya untuk membantu warga masyarakat,” tutupnya. (Mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Adanya Kantor Kas di area lingkungan kantor Wali Kota ini diharap terus berupaya meningkatkan nasabah dan memberikan pelayanan lebih dekat dan cepat serta memberikan kenyamanan bagi para nasabah,” kata Gani.

Metropolitan

“Dengan adanya gerai pelayanan publik ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pelayanan administrasi yang dibutuhkan dengan lebih efektif dan efisien serta memenuhi kepuasan masyarakat sekaligus sambil belanja dengan suasana yang nyaman di Aeon Mall,” kata Suhup usai meresmikan Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Deltamas, Cikarang Pusat, Selasa 21 Mei 2024.

Metropolitan

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru kemudian teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Selasa 21 Mei 2024.