Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Kegiatan TIV-Ex SeTiaMu Semarak

×

Kegiatan TIV-Ex SeTiaMu Semarak

Sebarkan artikel ini
Murid SDIT Titian Ilmu menampilkan hasil karyanya dalam kegiatan TIV-Ex

BEKASI- Keceriaan murid SDIT Titian Ilmu, Mustikajaya, benar-benar terasa saat puncak kegiatan digelar di sekolah tersebut, Sabtu (24/12/2022). Murid, walimurid dan juga guru berbaur dalam keceriaan.

Acara puncak dalam TIV-Ex SeTiaMu atau Titian Ilmu Variuos Exhibition SDIT Titian Ilmu, digelar dengan menampilkan kebisaan para murid di hadapan para guru dan orangtua murid. Program ini merupakan program Implementasi nilai-nilai P5 dalam Kurikulum Merdeka, yakni Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Kegiatan ini dilaksanakan setelah PAS Semester Ganjil, selama tiga hari, 19, 20 & 21 Desember 2022, di Lapangan Gedung A, SDIT Titian Ilmu, Mustikajaya Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement
Murid SDIT Titian Ilmu menampilkan hasil karyanya dalam kegiatan TIV-Ex

“Ini bisa memperkuat Interaksi antara Sekolah, Peserta Didik & Orangtua,” kata Komaruzzaman, Ln., M.Pd., Kepala SDIT Titian Ilmu.

Program terbaru di SDIT Titian Ilmu ini menampilkan hasil karya peserta didik, yang merupakan projek kelas yang diperlihatkan dalam bentuk pameran, dan tampilan kreativitas dipertunjukkan. Dibagian lain diramaikan ragam jajanan yang diperjualkan. Karena program tersebut semakin menguatkan interaksi dan komunikasi antara sekolah, peserta didik dan orangtua.

Puncak kegiatan dihadiri pengurus Yayasan, perwakilan Orangtua, dan peserta didik dan dibuka langsung oleh Ketua Yayasan, Drs. Anis Maksum, M.M. “Kegiatan yang sangat bernilai ini tidak akan sukses terlaksana manakala tidak mendapatkan dukungan dari tri pusat pendidikan, yakni Sekolah, orangtua dan masyarakat,” katanya.

Komaruzzaman selaku Kepala Sekolah menambahkan jika program TIV-Ex ini, merupakan implementasi nilai P5 dalam kurikulum merdeka yang digaungkan oleh Kemendikbud ristek. Program ini bertujuan agar semakin kuat nilai kerjasama, diskusi atau musyawarah, persatuan untuk kesuksesan, dan kejujuran satu dengan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu, setiap harinya diawali dengan salat Dhuha bersama, lalu muroja’ah pagi dan spirit morning. Poin ini tidak boleh ditinggalkan setiap harinya.

Sedangkan tampilan kreativitas peserta didik dipertunjukan seperti tari-tarian, penampilan ragam ekskul, seperti robotik, marawis, drum band, karate, pencak silat, dan angklung. Euphoria peserta didik dan orangtua sangat luar biasa ketika penampilan tersebut dipertunjukan.

Setelah penampilan selesai, peserta yang hadir diarahkan menuju pameran hasil karya peserta didik. Diawali oleh pengurus Yayasan, struktural unit SDIT dan orangtua. Pameran yang disuguhkan sangat luar biasa.

“Peserta sangat kreatif, sampai bisa bikin diorama dari beberapa negara Asean, ini perlu ditingkatkan,” kata Pembina Yayasan, Drs. H. Serin., M.Si..

Bunda Devan, Komite sekolah, mengatakan menyambut baik kegiatan ini dan selalu memberi semangat kepada murid dan juga pengelola. “Sekolah melaksanakan program yang sangat baik. Dimana hasil kerja dan kreativitas kalian ditampilkan dan dipamerkan. Sehingga menjadi kebanggaan kami sebagai orangtua dan kebanggaan teman-teman semua,” katanya.

Diharapkan, kegiatan TIV-Ex ini, bisa semakin menguatkan implementasi kurikulum merdeka yang diperintahkan oleh Kemendikbud Ristek. (chotim)

Example 120x600
Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.