Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Bidang Pertanahan Disperkimtan Fokus Pembebasan Lahan, 75 Persen Sudah Tercapai

×

Bidang Pertanahan Disperkimtan Fokus Pembebasan Lahan, 75 Persen Sudah Tercapai

Sebarkan artikel ini
Caption : Jalan Pangkalan 2 Bantargebang. (Poto: Istimewa)

BEKASI- Dinas Perumahan, Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi Bidang Pertanahan, tahun ini sedang fokus menjalani 4 tahap kegiatan pembebasan lahan yang diperuntukkan untuk pelebaran Jalan Pangkalan 2, Bantargebang.

Kepala Bidang Pertanahan pada Disperkimtan, Teti Handayani mengatakan, pada tahap pertama dalam kegiatan pembebasan lahan, pengerjaannya telah mencapai 95 persen.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Tahap satu dari simpang Siliwangi sampai ke Jalan Mbeh, kurang lebih 135 bidang sudah terbebaskan 95%,“ ucap Teti, Senin (12/12/2022).

Selanjutnya, pada tahap dua Teti mengatakan, pihaknya fokus pada pembebasan lahan di pengkolan-pengkolan sekitar jalan tersebut.

“Tahap 2, pengkolan yang 25 bidang itu sudah dibayarkan dua kemarin menyusul sudah dibayarkan semua,” katanya.

Tahap tiga, pembebasan meliputi 50 bidang di Jalan Mbeh sampai Jalan Asem, dengan panjang sekitar 200-300 meter, dan pengerjaannya telah sampai 50 persen.

“Tinggal 25 bidang lagi. Lima sertifikat ada di Bank, yang 10 masih di Kelurahan, 10 lagi di masyarakat,” jelas Teti.

Sementara untuk tahap 4, kembali fokus pada pembebasan pengkolan-pengkolan sejumlah 11 bidang. Yang dibebaskan sampai ke perempatan Hebring.

“Dari sebelas bidang yang 5 sudah oke, kemudian yang 3 masih menolak terkait dengan ukuran, kemudian yang 3 lagi berproses administrasi sampai dengan 2022,” jelasnya.

Teti pun menyimpulkan, dari empat tahapan pembebasan lahan pada tahun ini yang telah dilakukan oleh pihaknya capaiannya telah mencapai 75 persen.

“Adapun kendala-kendala terdapat di administrasi si pemilik lahan, ada yang meinggal dunia kemudian harus diubah ke ahli waris, ada yang orangnya di luar negeri, dan lain sebagainya,” tutupnya. (Mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Adanya Kantor Kas di area lingkungan kantor Wali Kota ini diharap terus berupaya meningkatkan nasabah dan memberikan pelayanan lebih dekat dan cepat serta memberikan kenyamanan bagi para nasabah,” kata Gani.

Metropolitan

“Dengan adanya gerai pelayanan publik ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pelayanan administrasi yang dibutuhkan dengan lebih efektif dan efisien serta memenuhi kepuasan masyarakat sekaligus sambil belanja dengan suasana yang nyaman di Aeon Mall,” kata Suhup usai meresmikan Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Deltamas, Cikarang Pusat, Selasa 21 Mei 2024.

Metropolitan

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru kemudian teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Selasa 21 Mei 2024.