Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pemkot Bekasi Respon Video Jembatan Roboh

×

Pemkot Bekasi Respon Video Jembatan Roboh

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Pemerintah Kota Bekasi lewat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) menginformasikan pengerjaan proyek strategis nasional (PSN) Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Jakarta-Bandung berimbas pada lalu lintas warga di Jembatan Antilope Pondok Gede. Hal ini meluruskan informasi adanya video warga tentang Tol Becakayu yang roboh.

Kabid Bina Marga DBMSDA Kota Bekasi, Idi Sutanto mengatakan di jembatan Antilope sendiri, Clearance nya menjadi 1,7 m dan kolong hanya bisa dilalui sepeda motor, mobil minibus Xenia atau Avanza.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ia menjelaskan sekarang ini pihak KCIC sedang membangun jembatan pengganti diperkirakan rampung akhir Juli dan kemungkinan baru bisa dioperasikan pada awal Agustus mendatang. Untuk mengatur lalu lintas disiapkan petugas Dishub dibantu jajaran terkait.

BACA JUGA: Program Masyarakat Terkoneksi Sapa Warga Diapresiasi

Pembangunan jembatan baru pengganti jembatan antilope ini atas usulan Pemkot Bekasi. “Jadi secara paralel dikerjakan, KCIC berjalan dan jembatan pengganti juga dikerjakan,” ungkapnya, Selasa (14/06/2022).

Lanjut dia, KCIC, Pemkot Bekasi dan warga sekitar sebelumnya telah sepakat urgensi kelanjutan pembangunan KCIC guna mendukung hajat G20 di Indonesia serta dengan kompensasi dibuatkan jembatan pengganti.

“Kalau jembatan pengganti sudah selesai dibangun, jembatan antilop bisa diportal, karena sudah ada yang baru,” pungkasnya. (gaung)

Example 120x600
Metropolitan

“Adanya Kantor Kas di area lingkungan kantor Wali Kota ini diharap terus berupaya meningkatkan nasabah dan memberikan pelayanan lebih dekat dan cepat serta memberikan kenyamanan bagi para nasabah,” kata Gani.

Metropolitan

“Dengan adanya gerai pelayanan publik ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pelayanan administrasi yang dibutuhkan dengan lebih efektif dan efisien serta memenuhi kepuasan masyarakat sekaligus sambil belanja dengan suasana yang nyaman di Aeon Mall,” kata Suhup usai meresmikan Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Deltamas, Cikarang Pusat, Selasa 21 Mei 2024.

Metropolitan

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru kemudian teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Selasa 21 Mei 2024.