Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

KADISPORA Pinta KORMI Miliki Tekad Majukan Olahraga

×

KADISPORA Pinta KORMI Miliki Tekad Majukan Olahraga

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zarkasih bersama Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

BEKASI- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zarkasih bersama Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto hadiri kegiatan silaturahmi dengan Induk Olahraga (INORGA). Kegiatan berlangsung di Kantor Sekretariat KORMI, Komplek Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zarkasih, meminta KORMI memiliki tekad untuk memajukan Olahraga Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“KORMI Kota Bekasi dapat memiliki tekad untuk memajukan Olahraga Kota Bekasi,” kata Zarkasih, Kamis (09/06/2022).

Zarkasih juga mengatakan, KORMI merupakan olahraga masyarakat yang murah meriah, namun juga harus terus mengembangkan inovasi dan kreatifitas guna peningkatan masyarakat sehat dan bugar.

Zarkasih menambahkan, INORGA yang ikut Pekan Olahraga Provinsi di Sumedang pada 11 dan 12 Juni mendatang harus dipastikan menjadi Juara.

“Saat ini Kota Bekasi sudah diperingkat tiga besar, pada PORPROV mendatang yang akan digelar di Sumedang diharapkan atlet kita bisa membawa Kota Bekasi sebagai juara. Tentunya sangat optimis bisa diatas tiga besar,” tegas Zarkasih.

Zarkasih juga berharap, KORMI Kota Bekasi berjalan selaras berkolaborasi dengan pemerintah serta harus bisa mengajak peran masyarakat untuk bersama-sama olahraga rekreasi dan melestarikan olahraga tradisional.

Ditempat yang sama Ketua KORMI, Wiwiek Hargono Tri Adhianto turut mengajak seluruh INORGA untuk mendaftarkan keanggotaannya dalam hal tertib administrasi.

“Terima kasih untuk kehadirannya dan dukungan penuh para INORGA serta pemertintah. Kami mengajak untuk bersama-sama tertib administrasi mendaftarkan INORGA yang ada. Supaya kita berjalan selaras dengan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat sehat dan bugar,” kata Wiwiek.

Wiwiek mengatakan, selain tertib administrasi, organisasi harus memiliki latar belakang, SOP, tujuan, visi misi, target dan evaluasi. KORMI sebagai pengemban amanah UU 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional berfokus pada Olahraga Rekreasi Masyarakat.

Dikatakannya, melalui KORMI dalam pembinaan olahraga, olahraga menjadi bagian dari budaya ditengah masyarakat, artinya olahraga menjadi kebutuhan setiap orang. Membudayakan olahraga dan hidup sehat di masyarakat artinya olahraga ini menjadi kebutuhan setiap orang.

Mengkampanyekan olahraga mengajak masyarakat menuju Indonesia bugar, hal tersebut selaras dengan yang disampaikan Ketua Umum KORMI.

“Maka masyarakat telah menempatkan olahraga bagian dari investasi menuju hidup lebih sehat,” jelas Wiwiek.

Sebagaimana arahan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Zarkasih, tambah Wiwiek, INORGA kegiatannya harus muncul di tempat umum untuk meningkatkan kreatifitas, perekonomian, pariwisata, memberi nilai manfaat besar kepada masyarakat dan berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kota Bekasi di tingkat Nasional.

“INORGA Kota Bekasi harus mampu berkiprah dan mampu mengajak masyarakat menggelorakan KORMI. Kegiatan harus muncul ditempat umum untuk meningkatkan kreatifitas, perekonomian, pariwisata memberi nilai manfaat besar kepada masyarakat, berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kota Bekasi,” tutup Wiwiek Hargono Tri Adhianto. (bams)

Example 120x600
Olahraga

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah berjuang bersama Persija dalam dua musim terakhir. Semoga Thomas makin sukses di perjalanan karier berikutnya, begitu pun Persija,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Jumat 14 Juni 2024.

Olahraga

“Saya sangat mengapresiasi atas perjuangan para pemain, berhasil meraih tujuh poin tanpa kekalahan di babak 32 besar, lolos ke 16 besar dengan dua kali menang dan pertandingan terakhir seri atas tim asal Kalimantan, Kartanegara FC,” kata AR sapaannya yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 dari Persipasi dikutip bekasiguide.com pada Kamis 16 Mei 2024.

Olahraga

“Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 08 Mei 2024.