Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Pelajar di kabupaten Bekasi Deklarasi Anti Tawuran

×

Pelajar di kabupaten Bekasi Deklarasi Anti Tawuran

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, ratusan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bekasi menggelar deklarasi anti tawuran.
Kegiatan yang diinisiasi Kepolisian Resort Metro Bekasi itu dipusatkan di lapangan parkir Taman Buaya Indonesia Jaya, Jalan Cikarang – Cibarusah, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru pada Jum’at (01/04).

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi, Kompol Bowo Lesmono menjelaskan kegiatan ini merupakan langkah preventif atau pencegahan terjadinya aksi tawuran, khususnya di kalangan pelajar.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kegiatan deklarasi ini bertujuan untuk mengajak adik-adik pelajar agar tidak lagi terlibat tawuran,” kata Bowo, Jum’at (01/04).

Pada kegiatan ini guru, tokoh masyarakat hingga perangkat desa juga diundang dan diajak untuk turut serta mencegah terjadinya tawuran.

“Kita juga mengajak guru, tokoh masyarakat dan kepala desa untuk turut serta berperan dalam mencegah berbagai tindak kejahatan dan anarkis termasuk tawuran dengan memberikan pemahaman akan bahayanya,” kata dia.

Sementara itu salah seorang pelajar, Cahaya Wardana mengapresiasi kegiatan deklarasi anti tawuran ini. Menurutnya, selain merugikan diri sendiri aksi tawuran juga akan merugikan orang lain.

“Saya mengajak teman-teman agar tidak melakukan tawuran karena merugikan diri kita maupun orang lain. Kita ini mahluk sosial, tidak boleh saling menyakiti,” kata siswa SMK Taruna Bakti ini.

Selain mengucapkan ikrar, ratusan pelajar yang menghadiri kegiatan ini juga turut menandatangani spandul deklarasi sebagai bentuk komitmen dari para pelajar menghindari tawuran. (ded)

Example 120x600
Pendidikan

“Panen karya ini temanya hidup berkelanjutan subtema nya pengolahan limbah plastik. Yang diolah menjadi hasil karya atau prakarya anak kelas 1 dan 4 selama 1 semester,” ucap Lina Karolina Guru SDN Kalijaya 09 di Cikarang Barat, Senin 24 Juni 2024.

Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.