Antisipasi Bencana Banjir, PLN Bekasi Siagakan 204 Personil dan Puluhan Kendaraan untuk Kelistrikan


BEKASI- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi adakan Mitigasi, Apel Siaga dan persiapan menghadapi bencana banjir tahun 2021 di pelataran PLN Jl.Cut Mutia Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (11/11).

Manager PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani mengatakan, hari ini kita melakukan apel siaga bencana dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir.

“Track record sebelumnya kan di wilayah kita banjir oleh sebab itu kita antisipasi dengan kelistrikannya.Oleh sebab itu, kami harus mengamankannya,” terang dia.

Saat ditanya terkait titik atau lokasi banjir, Rahmi menjelaskan ada sejumlah titik lokasi banjir yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Bekasi.

“Sesuai dengan titik tahun lalu aja seperti Mustikajaya, Rawalumbu, Babelan, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Medansatria dan Bantargebang yang menjadi Fokus rawan Banjir,” jelasnya.

Menurutnya semua ULP (Unit Layanan Pelanggan) disiagakan, melihat perkembangan dan curah hujan.
Sementara jumlah personil yang ada terbagi pelayanan teknik 180 personil dan 24 orang tenaga organik serta armada Motor sebayak 13 dan kendaraan roda empat PLN Siaga 19 unit. Semua dilengkapi dengan peralatan sesuai Standar Operational Procedur (SOP).

“Mulai dari sebelum bencana. Contoh baru mulai hujan saja kita sudah mulai siapsiaga dan mantau dan bahkan Tim kita selalu info dengan ketinggian kali misalnya ada yang melaporkan sehingga komunikasi dapat dengan baik untuk update perkembangan.

Rahmi juga menghimbau bagi para pelanggan jika terjadinya banjir pertama yang mesti dilakukan mematikan saklar utama arus listrik.

“Setelah itu dilakukan dapat menghubungi kami, via pln mobile sehingga tim yang disiagakan dapat langsung datang mengecek lokasi tersebut. Terkait adanya pemadaman listrik, kondisional tergantung aset pln dan rumah pelanggan yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *