Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Gandeng Bea Cukai, Pemkot Bekasi Bakal Perangi Rokok Ilegal

×

Gandeng Bea Cukai, Pemkot Bekasi Bakal Perangi Rokok Ilegal

Sebarkan artikel ini
Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah.

Pemerintah Kota Bekasi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melakukan operasi gabungan dana bagi hasil cukai tembakau (DBHCT) sejak 6-28 Oktober 2021 di 12 kecamatan di Kota Bekasi.

“Cukai merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan. Oleh sebab itu, penggunaan pita cukai palsu termasuk dalam tindakan merugikan negara,” kata Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah, Selasa (9/11/2021).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dia menjelaskan, fokus utama dalam operasi gabungan ini adalah menemukan rokok ilegal yang dilekati pita cukai palsu, pita cukai bekas serta tidak dilekati pita cukai (polos).

Data yang dikumpulkan Ditjen Bea Cukai, hasil penindakan berjumlah 11.605 bungkus, terdiri dari 232.100 batang dengan nilai potensi kerugian mencapai Rp 156 juta.

Merek rokok ilegal yang ditemukan di antaranya 369, 818 Special, 86 (biru, bold, hitam, limited edition), AA Exclusive, Anoah, Apple, Blitz , Bongkar, Bosche, Cahaya Pro Biru, Cahaya Pro Hitam, Cc Mild, Coffe Stick, Dalil (bold, hijau, hitam, mentol, putih), Dubai, Flash, Gico, Grand Max Premium, GRS Menthol, Gucci, HD, HJS, LA Bold, Lois Bold, Lois Mild, Loyal Class, Luffman (merah/putih), Luxio, Mild 96, Milde, Milons, Protos, S Mild, Sinar Jaya Ekspress, SMD, SP 86, Super Pro, Super Pro Menthol, Tali Jaya, Toracino, track, Vios, Xpress, dan Ys Pro Mild.

Pemerintah Kota Bekasi berharap masyarakat tidak lagi memperjualbelikan rokok ilegal karena termasuk dalam tindakan merugikan negara sehingga dapat dikenai sanksi administratif bahkan sanksi pidana.

Example 120x600
Metropolitan

“Adanya Kantor Kas di area lingkungan kantor Wali Kota ini diharap terus berupaya meningkatkan nasabah dan memberikan pelayanan lebih dekat dan cepat serta memberikan kenyamanan bagi para nasabah,” kata Gani.

Metropolitan

“Dengan adanya gerai pelayanan publik ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pelayanan administrasi yang dibutuhkan dengan lebih efektif dan efisien serta memenuhi kepuasan masyarakat sekaligus sambil belanja dengan suasana yang nyaman di Aeon Mall,” kata Suhup usai meresmikan Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Deltamas, Cikarang Pusat, Selasa 21 Mei 2024.

Metropolitan

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru kemudian teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Selasa 21 Mei 2024.