Hadiri Bekasi Innovation Week 2021, Ketua DPRD Apresiasi Peningkatan Pelayanan Publik

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro menghadiri penyelanggaraan Bekasi Innovation Week 2021 di Ballrom Bekasi Convention Center, Kamis (21/10/2021).

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro bersama Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menghadiri penyelanggaraan Bekasi Innovation Week 2021 di Ballrom Bekasi Convention Center, Kamis (21/10/2021).

Bekasi Innovation Week merupakan bentuk penghargaan terhadap perangkat Daerah Kota Bekasi atas berbagai inovasi perangkat daerah di Pemerintahan Kota Bekasi.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Bekasi menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi pelayanan publik di Kota Bekasi yang semakin meningkat.

“Apresiasi yang tinggi Kepada Pemerintah Kota Bekasi atas penyelenggaraan Bekasi Innovation Week 2021,” ucap Chairoman.

“DPRD sangat mendukung Kegiatan Penilaian Inovasi Perangkat Daerah, Bekasi Innovation Week dengan harapan dapat memberikan motivasi bagi jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Kecamatan dalam peningkatan pelayanan publik kepada warga Masyarakat Kota Bekasi,” tambahnya.

Menurut Chairoman, dalam menjaga konsistensi perlu adanya upaya yang dilakukan secara terus menerus untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan memaksimalkan inovasi-inovasi pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Perlu kiranya gerakan yang mendorong setiap OPD maupun Kecamatan setiap tahunnya harus menciptakan satu inovasi pelayanan public,” tutup Chairoman.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penganugerahan penghargaan yang terdiri dari lima kategori sebagai berikut:

1. Juara 1 Perangkat Daerah Terinovatif : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
2. Juara 1 Perangkat Daerah Inovatif : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
3. Juara 1 Perangkat Daerah Sangat Inovatif : Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.
4. Juara 1 Kecamatan Inovatif : Kecamatan Medansatria, Juara II, Kecamatan Bekasi Timur dan Juara III Kecamatan Bekasi Barat.
5. Juara Perangkat Daerah Terbaik Inovasi : Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Ketua DPRD dan Wali Kota Bekasi turut menyerahkan penghargaan kepada penerima penganugerahan tersebut dan disaksikan langsung oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Inovasi Kementerian Dalam Negeri, Drs. Matheoa Tan dan Kepala BP2D Provinsi Jawa Barat, Linda Al Amin.

Chairoman berharap ke depan praktik penyelenggaraan layanan publik harus semakin membangun kepercayaan masyarakat seiring dengan harapan dan tuntutan seluruh warga Kota Bekasi. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *