Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Sikapi Ada Yang Menghina Suku Betawi, Anggota DPRD Kota Bekasi Bereaksi Keras

×

Sikapi Ada Yang Menghina Suku Betawi, Anggota DPRD Kota Bekasi Bereaksi Keras

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rojak. (poto:Ist)
Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Jack Abdul Rozak

Anggota DPRD Kota Bekasi bereaksi terhadap video viral pria menghina Suku Betawi baru-baru ini.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rojak meminta polisi serius menangani kasus penghinaan suku Betawi. Abdul Rojak juga meminta agar kepolisian menjatuhkan hukuman seberat mungkin.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Saya berharap pihak kepolisian serius dalam penangkapan terkait dengan hinaan atau ujaran kebencian yang dilakukan oleh sodara Venus yang menghina suku Betawi,” jelasnya, Senin (18/10/2021).

“Maunya saya, si Venus ini dihukum seberat mungkin,” tambahnya lagi.

Rojak yang juga warga betawi menyayangkan ada orang yang menghina suku Betawi. Dia juga berharap tidak ada lagi orang yang menghina suku Betawi maupun suku lainnya.

“Penghinaan kepada suku Betawi dan suku apapun tidak dibenarkan,” jelasnya.

Untuk tuntutan hukuman, lanjut Rojak, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Namu demikian di negara kitakan ada aturan mekanisme orang melakukan kesalahan apa dijerat pasal berapa tuntutannya berapa kan ada,” ujarnya.

“Jadi kalau meminta maaf menurut saya suatu kewajiban, namun demikian tidak semerta Merta maaf itu juga bisa menggugurkan ranah hukum,” lanjutnya. (ADV)

Example 120x600
Politik

“Anggota PKD yang dibutuhkan sebanyak 56 orang dan untuk Proses pendaftaran atau pemasukan berkas calon anggota akan dimulai hari ini tanggal 18 sampai 21 Mei 2024, bisa langsung datang ke sekretariatan Bawaslu Kota Bekasi,” ungkap Basan, Sabtu 18 Mei 2024.

Politik

“Sebanyak 60 orang terdiri dari 5 orang 12 kecamatan. Setelah melewati beberapa proses pemeriksaan administrasi, pengujian pengetahuan KPU dan Pilkada kepemiluan, dan tahapan seleksi wawancara kami menetapkan masing-masing 5 orang PPK terpilih,” kata Ali.

Politik

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” kata dia pada Selasa 14 Mei 2024.