Pelanggan Listrik di Cikarang Mulai Nikmatin Promo Super Dahsyat Hari Listrik Nasional ke-76


CIKARANG– Pelanggan listrik di Cikarang sudah mulai menikmati program Promo Super Dahsyat Hari Listrik Nasional ke-76.

Awal promo berlangsung, tercatat sudah 157 pelanggan memanfaatkan promo, jumlah itu dipastikan terus bertambah karena program tersebut masih akan digelar hingga 31 Oktober mendatang.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang, Ansats Pram Andreas Simamora mengatakan, program promo super dasyat ini digelar dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76 yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober.

“Program ini sebagai wujud kepedulian PLN bagi semua pelanggan. Apalagi, saat ini PLN sedang aktif mendorong para UMKM dan petani yang ingin meningkatkan usahanya dengan beralih ke listrik,” ucap dia pada Selasa (05/10/2021).

Melalui promo ini, pelanggan bisa menambah daya listrik dengan harga lebih murah yaitu hanya Rp.202.100.

Harga spesial ini berlaku untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA – 4.400 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir sampai dengan daya 5.500 VA.

Untuk dapat menikmati promo Super Dahsyat Hari Listrik Nasional ini, pelanggan cukup mengakses langsung PLN Mobile, pilih akses tambah daya dan masukan kode promo HLN76.

“Kami berharap dengan promo ini maka PLN bisa mendukung seluruh masyarakat untuk tumbuh bersama,” ucapnya.

Hingga hari kelima program tersebut digelar, sudah ada 157 pelanggan yang memanfaatkannya. “Sebanyak 145 pelanggan merupakan pelanggan rumah tangga, sedangkan sisanya pelanggan dari sektor bisnis,” kata dia.

Pemberdayaan UMKM

Andreas mengatakan, PLN tengah fokus pada dukungan terhadap kemajuan UMKM. Menurutnya, UMKM merupakan salah satu backbone pertumbuhan ekonomi saat ini sangat berperan penting.

“Untuk itu, PLN membuka akses seluas luasnya bagi UMKM untuk melakukan tambah daya. Harga khusus ini diberikan agar UMKM bisa meningkatkan produksi dan meningkatkan efisiensi,” ucap dia.

“Kemudian dengan beralih menggunakan listrik, maka seperti percontohan yang kami lakukan di pertanian bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian,” katanya.

Wawan (33), salah seorang pelanggan asal Cikarang Pusat menyambut baik program tersebut. Menurut dia, di tengah pandemi, berbagai bantuan perlu diberikan untuk meningkatkan perekonomian.

“Bagi kami sebagai usaha kecil, listrik tentu perlu tapi untuk meningkatkan usaha kan harus upgrade. Dengan sekarang tambah daya ada diskon tentu ini membantu kami,” ucap dia. (Bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *