Mantap, Inovasi E Open Disdukcapil Kota Bekasi Masuk Top 15 Finalis Kemenpan RB

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi Taufiq Rahmat Hidayat.

BEKASI – Kota Bekasi kembali berpeluang meraih penghargaan bergengsi yang di helat oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negaran dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tahun 2021. Kali ini Pemerintah Kota Bekasi diwakili oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi mengikuti agenda kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dari Kemenpan RB.

Seperti warga Kota Bekasi ketahui, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi berinovasi dan memberikan kemudahan masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan melalui aplikasi E Open (elektronik Online Pelayanan Kependudukan).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi Taufiq Rahmat Hidayat mengatakan berdasarkan hasil penilaian Tim evaluator saat ini e-Open telah ditetapkan menjadi Finalis Top 15 Inovasi 2021 dalam kategori Kelompok Replikasi bersaing dengan 9 Kabupaten/Kota lainnya.

Dari 15 finalis tersebut, lanjut Taufiq akan kerucutkan menjadi 5 finalis. Untuk itu kata dia dalam penilaian nanti akan dilihat masukan dari masyarakat umum di Kota Bekasi terkait penggunaan Aplikasi E – Open.

“Kemenpan RB memberikan waktu sampai dengan Tanggal 20 Juni 2021 kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Bekasi untuk memberikan penilaian yang obyektif terhadap aplikasi e-Open melalui link : info.sinovik@menpan.go.id,”ucap Kepala Dinas yang dikenal lugas dan cerdas ini.

Adapun terkait masukan dari masyarakat Kota Bekasi terkait E Open, kata dia harus mencantumkan identitas jelas dengan menyertakan nomor kontak yang dapat dihubungi.

“Untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan masyarakat yang akan memberikan masukan tentunya identitas akan dirahasiakan,”bebernya lagi.

Taufiq pun berharap warga Kota Bekasi berperan aktif untuk memajukan pelayanan administrasi kependudukan di Kota Bekasi.

“Besar harapan kami seluruh aparatur dan warga Kota Bekasi dapat berpartisipasi memberikan masukan yang membangun.

Atas perhatian serta partisipasinya kami ucapkan terima kasih,”pintanya seraya menegaskan komitmennya agar dikemudian hari Disdukcapil Kota Bekasi terus melayani Warga Kota Bekasi dengan baik dan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *