Ular Sanca Tiga Meter Bersarang di Palfon Rumah Warga

ilustrasi.net

BEKASI- Warga di Jalan Raya Narogong, Bantar Gebang, Kota Bekasi, dikejutkan dengan penemuan seekor ular sanca kembang sepanjang hampir tiga meter di atas plafon rumah warga.

Ular itu terdeteksi setelah pemilik rumah, Alvian mencurigai adanya aktivitas di atas plafon selama beberapa bulan. Karena itu ia meminta bantuan petugas resque Pemadam Kebakaran Kota Bekasi untuk dilakukan pengecekan.

“Ternyata sudah ada ular sanca kembang,” katanya, Selasa (27/4/2021).

Menurut petugas kepada Alvian, ular tersebut sudah bersarang di plafon rumahnya karena telah didiamkan cukup lama.

Petugas rescue pemadam kebakaran sempat mengalami kendala untuk mengevakuasi ular jenis sanca kembang tersebut, lantaran posisi ular berada melingkar di plafon rumah tersebut.

Untuk memudahkan evakuasi, petugas terpaksa membongkar dan menurunkan puluhan genteng rumah warga. Dalam waktu satu jam lebih, ular akhirnya dapat dievakuasi.

Setelah dievakuasi, petugas melakban bagian mulut ular dan dimasukan ke dalam karung.

Rencananya, ular panjang hampir tiga meter lebih dengan diameter dua puluh centimeter tersebut, akan diserahakan ke pencinta reptil dan di lanjutkan ke BKSDA Jakarta.

Keberadaan ular di rumah warga tersebut, pertama kalinya di temukan, mengingat tidak jauh dari rumah tersebut merupakan lahan kosong yang dipenuhi ilalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *