Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Ular Sanca Tiga Meter Bersarang di Palfon Rumah Warga

×

Ular Sanca Tiga Meter Bersarang di Palfon Rumah Warga

Sebarkan artikel ini
ilustrasi.net

BEKASI- Warga di Jalan Raya Narogong, Bantar Gebang, Kota Bekasi, dikejutkan dengan penemuan seekor ular sanca kembang sepanjang hampir tiga meter di atas plafon rumah warga.

Ular itu terdeteksi setelah pemilik rumah, Alvian mencurigai adanya aktivitas di atas plafon selama beberapa bulan. Karena itu ia meminta bantuan petugas resque Pemadam Kebakaran Kota Bekasi untuk dilakukan pengecekan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ternyata sudah ada ular sanca kembang,” katanya, Selasa (27/4/2021).

Menurut petugas kepada Alvian, ular tersebut sudah bersarang di plafon rumahnya karena telah didiamkan cukup lama.

Petugas rescue pemadam kebakaran sempat mengalami kendala untuk mengevakuasi ular jenis sanca kembang tersebut, lantaran posisi ular berada melingkar di plafon rumah tersebut.

Untuk memudahkan evakuasi, petugas terpaksa membongkar dan menurunkan puluhan genteng rumah warga. Dalam waktu satu jam lebih, ular akhirnya dapat dievakuasi.

Setelah dievakuasi, petugas melakban bagian mulut ular dan dimasukan ke dalam karung.

Rencananya, ular panjang hampir tiga meter lebih dengan diameter dua puluh centimeter tersebut, akan diserahakan ke pencinta reptil dan di lanjutkan ke BKSDA Jakarta.

Keberadaan ular di rumah warga tersebut, pertama kalinya di temukan, mengingat tidak jauh dari rumah tersebut merupakan lahan kosong yang dipenuhi ilalang.

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.