Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Program Diskon “Super Merdeka” PLN Kembali Diperpanjang Sampai 31 Desember

×

Program Diskon “Super Merdeka” PLN Kembali Diperpanjang Sampai 31 Desember

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi. (Ist)

CIKARANG- PT PLN (Persero) memperpanjang program diskon tambah daya “Super Merdeka”. Program ini diperuntukkan khusus bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Program yang berlangsung sejak hari Kemerdekaan RI pada Agustus 2020 ini diperpanjang oleh perusahaan plat merah itu sampai dengan 31 Desember atau akhir tahun 2020.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Pelaku UMKM atau IKM yang sebelumnya terlambat memanfaatkan program ini bisa kembali dilakukan permohonannya sebelum dengan batas waktu yang ditentukan,” kata Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, penambahan daya listrik penting bagi pelaku usaha mikro. Apalagi era kekinian seluruh teknologi usaha didominasi dengan kelistrikan.

Ia menjelaskan, melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Sudah banyak pelaku UMKM dan IKM yang tak meninggalkan program ini, antusias masyarakat menyambut program ini juga sangat baik sehingga pusat (PT PLN) memperpanjang program ini,” ujar dia.

Syauki menyebut, program Super Merdeka adalah wujud perhatian PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang notabene menjadi objek pelayanan publik dalam segi kelistrikan.

Ia berharap, dengan diperpanjang program ini, UMKM di Kabupaten Bekasi dapat memanfaatkannya dengan baik. Terlebih, program ini menjangkau luas kebutuhan listrik UMKM dan IKM.

“Mudah-mudahan program dengan harga ekonomis ini bisa membantu pelaku UMKM dan IKM menjalankan bisnisnya,” imbuh Syauki.

Terpisah, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengatakan bahwa meskipun telah diperpanjang tiga kali, program Super Merdeka ini terus mendapatkan sambutan baik dari pelanggan.

“Antusiasme pelanggan sangat besar a sampai saat ini dan jumlah ini bisa makin bertambah setiap harinya. artinya pelanggan menyambut positif dan bisa merasakan langsung manfaat dari penambahan daya ini,” ucap Bob.

Melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Dengan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis ini kami berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” tambah Bob.

Di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi. Program Super Merdeka merupakan wujud kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Sebagai informasi, bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Super Merdeka untuk UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat. (Bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.