Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Disdukcapil Kota Bekasi Juara 1 Kategori OPD Terinovasi 2020

×

Disdukcapil Kota Bekasi Juara 1 Kategori OPD Terinovasi 2020

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Penganugrahan Inovasi Perangkat Daerah Innovation Week Tahun 2020 dilaksanakan pada Kamis 26 November 2020 di Ballroom Hotel Santika dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

Terselenggaranya Penilaian Inovasi Perangkat Daerah Bekasi Innovation Week ialah bertujuan untuk meningkatkan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun kecamatan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada warga Masyarakat Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Pada acara tersebut Disdukcapil Kota Bekasi berhasil menjadi Juara 1 kategori OPD Terinovasi 2020 dengan Inovasi e-OPen dan masuk dalam 5 besar Nominator OPD dengan Nilai Inovasi Tertinggi yang merupakan hasil dari Inovasi e-OPen dan Jebol Dukcapil yg menjadi solusi perubahan mendasar sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan utk memudahkan dan membahagiakan warga Kota Bekasi.

Prestasi ini bukan sasaran utama tetapi merupakan apresiasi atas upaya perubahan yang terus dilakukan oleh Jajaran Disdukcapil Kota Bekasi pada tahun 2020.

Ke depan masih banyak inovasi baru yang akan dikembangkan untuk memberikan berbagai solusi atas berbagai kendala dan masalah pelayanan Kependudukan yg selama ini terjadi. Diharapkan apresiasi atas inovasi Disdukcapil Kota Bekasi akan mampu meningkatkan Raihan Inovasi Kota Bekasi di Tingkat Nasional.

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.