Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Dinas Pendidikan Perpanjang Waktu Belajar Dirumah hingga 12 Mei 2020

×

Dinas Pendidikan Perpanjang Waktu Belajar Dirumah hingga 12 Mei 2020

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah.

BEKASI- Pemerintah Kota Bekasi , melalui Dinas Pendidikan resmi memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa jenjang pendidikan usia dini dan sekolah tingkat menengah pertama hingga 12 Mei 2020. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah menyampaikan perpanjangan berlaku karena kasus virus corona terus meningkat.

“Pelaksanaan PBM di rumah (Home Learning) diperpanjang sampai dengan tanggal 12 Mei 2020. Mengingat mulai tanggal 29 April 2020, Pemerintah Kota Bekasi melakukan perpanjangan masa kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujar Inayatullah pada Rabu (29/04/2020).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Perpanjangan proses belajar mengajar dari rumah diputuskan lewat Surat Edaran Nomor: 421/ 2858 Disdik, tentang Perpanjangan Belajar dari Rumah (Home Learning) Ke Empat Pada Masa Darurat Corona (Covid 19) di Kota Bekasi.

Inayatullah juga menyatakan, waktu perpanjangan tersebut akan terus disesuaikan dengan kondisi dan situasi pada masa Darurat Covid 19 di Kota Bekasi.

” Ini terus disesuaikan dengan kondisi dan situasi pada masa Darurat Covid 19,” kata Inayatullah

Ia meminta jajaran pengurus sekolah dapat menjalin komunikasi dengan para wali siswa dan siswa untuk selama masa tersebut.

Lanjut Inayatullah mengimbau, wali siswa (orangtua siswa) dapat membimbing serta memberikan perhatian penuh kepada anak-anaknya saat pemberlakuan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah.

“Diharapkan para orangtua dapat membimbing serta memberikan perhatian penuh kepada anak-anaknya, dan diharapkan anak menjadi fokus saat belajar dari rumah,” tutup Inayatullah. (EZ//bams)

Example 120x600
Pendidikan

“Panen karya ini temanya hidup berkelanjutan subtema nya pengolahan limbah plastik. Yang diolah menjadi hasil karya atau prakarya anak kelas 1 dan 4 selama 1 semester,” ucap Lina Karolina Guru SDN Kalijaya 09 di Cikarang Barat, Senin 24 Juni 2024.

Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.