Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Tahap Pertama, Pemkot Salurkan 20 Ribu Paket Sembako

×

Tahap Pertama, Pemkot Salurkan 20 Ribu Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (poto:HMS)

BEKASI- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendistribusikan 20.000 paket sembako pada tahap pertama. Dari dua puluh ribu paket sembako itu di distribusikan ke 56 Kelurahan, adapun per setiap kelurahan mendapatkan 357 paket sembako.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Posko Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Tahap pertama sudah di distribusikan ke 56 kelurahan dan disampaikan ke warga,” jelas Rahmat pada Sabtu (18/0/2020).

Rahmat juga mengatakan, distribusi yang dipusatkan di Kelurahan untuk data diluar dari data DTKS dilakukan oleh petugas Pamor yang ada di tiap kelurahan, dan juga bantuan dari pihak 3 Pilar di wilayah.

Sebelum adanya penyebaran virus Covid 19 ini, dari Kementerian Sosial mendistribusikan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga dijanjikan oleh Presdien berupa bantuan Rp600 ribu yang baru akan didistribusikan Senin mendatang, termasuk Gubernur Jawa Barat sudah mengirimkan ke Kota Bekasi yang nanti didistribusikan oleh Kantor Pos dan Ojek Online.

“Petugas Pamor dari tiap kelurahan yang mengantarkan ke warga, didampingi RW dan RT, dan para Camat serta lurah mengawasi langsung pendistribusiannya,” kata Rahmat.

Adapun isi dari paket sembako yang di distribusikan ke warga berupa: Beras 5 kg, Sarden, Minyak goreng, Mie instan, Biskuit, Kecap dan Saus.

Diketahui bahwa paket sembako tersebut menggunakan plastik karena situasi yang darurat untuk segera didistribusikan dan juga Kota Bekasi juga mensiagakan 12 Posko Dapur Umum di tiap Kecamatan yang sudah mulai bergerak. (EZ/NDOET)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.