Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Ini Yang Dilakukan Jababeka Tbk Dalam Memerangi Covid 19

×

Ini Yang Dilakukan Jababeka Tbk Dalam Memerangi Covid 19

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Paska ditetapkannya Corona Virus Diseas (Covid 19) menjadi pandemi oleh Organisasi World Health Organisation (WHO), membuat masyarakat berlomba dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 agar tidak meluas di lingkungan masyarakat.

Beberapa hal yang menjadi cara pencegahan selain menerapkan Physical Distancing (menjaga jarak fisik) dalam berinteraksi, sistem bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) bagi para pekerja formal dan satu hal yang paling penting adalah dengan melakukan kebiasaan hidup sehat dengan rajin mencuci tangan minimal 20 detik dengan sabun dan air mengalir.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Selain cuci tangan, membawa hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan pada benda-benda baik di rumah maupun di tempat kerja juga menjadi salah satu cara untuk pencegahan Covid – 19.

Hal diatas menyebabkan meningkatnya kebutuhan Hand Sanitizer dan cairan disinfektan bagi masyarakat yang juga berakibat sulitnya penyediaan bagi fasilitas-fasilitas kesehatan yang menjadi lini utama pemberantasan virus covid 19 ini.

Melihat akan kebutuhan tersebut serta ingin memberikan sumbangsih secara nyata, Jababeka TBK menggagas kerjasama antara kawasan industri Jababeka dengan beberapa perusahaan yang  beroperasi di dalamnya.

Adalah Chairman Jababeka TBK, S.D Darmono yang menginisiasi akan kegiatan tersebut. Menurutnya penyediaan hand sanitizer dan cairan disinfektan sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga-tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam pemberantasan covid 19.

“Ini bentuk kepedulian kami (Jababeka Tbk) dalam membantu semua pihak salah satunya tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid 19,” ucapnya kepada awak media pada Minggu (05/04/2020).

Masih menurut Darmono dari ide dan gagasan tersebut, PT. Jababeka Infrastruktur selaku pengelola kawasan industri Jababeka, bekerja sama dengan PT. Croda Indonesia dan PT. Evonik Indonesia.

“Proses produksi hand sanitizer dan cairan disinfektan dengan total produksi mencapai 15 ton,” tambahnya.

Selain itu dalam proses kegiatan ini pun, lanjut Darmono dukungan pun dilakukan oleh PT. Danone Indonesia selaku penyedia kemasan.

“Hand sanitizer yang dihasilkan ini akan dibagikan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit, Klinik, sampai ke puskesmas sebagai dukungan pelaku industri untuk pemberantasan Covid 19,” bebernya.

Adapun target utama pembagian ini, kata dia adalah petugas-petugas kesehatan di semua lini, agar tetap terlindungi dan bisa terus bekerja dalam menekan virus covid 19 ini.

Cairan disinfektan sendiri, akan dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian perusahaan-perusahaan tenant Jababeka dan Jababeka sendiri.

“Agar lingkungan tetap terjaga kebersihannya sehingga dapat membantu menurunkan tingkat penyebaran covid 19,” tutupnya. (man)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.