Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kota Bekasi Terima 4167 Karton Pembersih Lantai dari Dewan Masjid Indonesia

×

Kota Bekasi Terima 4167 Karton Pembersih Lantai dari Dewan Masjid Indonesia

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima bantuan dari Dewan Masjid Indonesia.

BEKASI- PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat sebarkan 2 juta botol pembersih lantai yang ditujukan untuk pembersihan masjid di seluruh Indoensia. Hal ini dinyatakan oleh Ketua DMI, H. Jusuf Kalla yang akan menyebarkan bantuan untuk Masjid di seluruh Indonesia, dalam rangka pencegahan Covid 19 di Indonesia.

Hari ini, Kota Bekasi melalui PD DMI Cabang Kota Bekasi menerima secara 4167 Karton yang berisikan 25.000 botol secara bertahap bantuan pembersih lantai merk super sol dan akan dikirmkan kembali sebanyak 25.000 botol.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima langsung bantuan tersebut di Stadion Patriot Candrabhaga yang kini menjadi pusat Posko Gugus Tugas Percepatan penanganan covid 19, bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Bekasi.

Wali Kota akan mendata setiap masjid yang ada 1329 Masjid yang tercatat di Kota Bekasi dan akan langsung disebarkan, ungkapnya, dalam pencegahan virus covid 19 ini, sterilisasi masjid karena merupakan tempat ibadah umat muslim yang masih bisa digunakan untuk sholat berjamaah, juga dibersihkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang akan kita temui beberapa pekan lagi.

Wali Kota juga memaparkan untuk kegiatan melalui surat edaran yang sudah menyetujui dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi untuk melaksanakan salat berjamaah baik wajib maupun salat jumat dilaksanakan di rumah saja karena pengaruh dari virus Covid 19 yang membahayakan.

“Maka dari itu, sterilisasi masjid ini dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, semoga saja virus ini cepat berlalu sehingga kita bisa laksanakan Tarawih, itikaf atau sholat wajib di Masjid seperti biasanya” ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi juga ucapkan terima kasihnatas kontribusi besar dari Dewan Masjid Indonesia dalam penyebaran pembersih lantai ini yang akan segera dikirim ke Masjid di Kota Bekasi, bentuk usaha perhatian untuk rumah ibadah bagi muslim dengan harapan selesainya wabah yang sedang melanda di negeri Indonesia ini.

“Selalu mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, memakai masker, dan lakukan isolasi mandiri dirumah, mari kita kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk segera memutus mata rantai virus Covid 19 ini, upaya Pemerintah Kota Bekasi dalam pencegahan telah dilakukan, tinggal masyarakatnya memahami dan ikuti aturan Pemerintah.” pesan dari Wali Kota Bekasi. (ndoet/hms)

Example 120x600
Metropolitan

“Saat ini SPBU telah menghentikan operasional penyaluran serta melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU, karena terjadi dugaan kontaminasi BBM jenis Pertalite dengan air pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 pukul 21.00 WIB,” kata Eko dalam keterangan tertulisnya dikutip bekasiguide.com pada Selasa 26 Maret 2024.

Metropolitan

“Ya tadi kami mengambil sampel dan dilakukan pengecekan terhadap kontsruktur di bawahnya jadi ini indikasinya ada kebocoran di bawahnya. Bukan hal yang disengaja oleh petugasnya,” kata Romi saat diwawancarai media, Selasa 26 Maret 2024.

Metropolitan

“Di beberapa ruas jalan akan dilengkapi rambu portabel. Karena sudah bisa dipastikan para pemudik pengguna sepeda motor akan melintas dalam kota,” ucap Zeno dikutip bekasiguide.com pada Senin 25 Maret 2024.