Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Imbas Corona, Pendapatan Ojol Menurun

×

Imbas Corona, Pendapatan Ojol Menurun

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Ditengah merebaknya virus cornavius (covid-19) berdampak bagi perekonomian, salah satunya pendapatan ojek online di wilayah Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Salah satu pengemudi ojek online, Andri (35 tahun) mengatakan lima hari terakhir mengalami penurunan pesanan, yang semula mencapai 10 orderan, namun kini hanya satu sampai 2 kali orderan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Pendapatan tentunya menurun drastis ya, dibanding sebelum adanya virus ini, kita juga harus punya kerjaan sampingan ya buat mencukupi kebutuhan,” katanya pada Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat seperti libur sekolah, sosial distance maupun kegiatan diluar rumah yang menimbulkan keramaian menjadi faktor utama mobilitas terhenti sesaat.

“Kami juga melakukan pola kebersihan, dari kami semprotkan cairan desinfektan ke helm, bawa sanitizer, pokoknya tetap berjaga-jaga,” ucapnya.

Hal senada dikatakan khasbun mengatakan setiap orang wajib melakukan pola hidup sehat demi menekan penyebaran penularan virus membahayakan tersebut.

Namun, dirinya sebagai tulang punggung keluarga yang harus mencari nafkah dijalanan, tentunya saat ini tidak bisa berdiam diri dirumah 24 jam demi mencukupi kebutuhan keluarganya. (Lilis)

Example 120x600
Metropolitan

“Kami bersyukur malam takbiran hingga saat hari raya Idul Fitri secara nasional seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman, sehingga hari raya bisa dilalui dengan penuh kehangatan bersama keluarga,” ucap Darmawan dalam keterangan resminya yang diterima redaksi pada Sabtu 20 April 2024.

Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.