Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PLN Amankan Listrik Saat Banjir

×

PLN Amankan Listrik Saat Banjir

Sebarkan artikel ini
PLN. (Istimewa)

BANDUNG- Hujan mengguyur sebagian Wilayah Jawa Barat khususnya Bekasi, Gunung Putri, Bogor Depok, dan Cikarang saat malam pergantian tahun dan masih berlangsung sampai Rabu (01/01/2020) pagi yang menyebabkan beberapa wilayah di Jawa Barat terendam banjir.

PLN melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terdampak banjir demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya arus listrik.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Hingga pukul 09:36 WIB, PLN memadamkan listrik di wilayah Bekasi yang mengalami banjir beberapa dintaranya yakni Perumahan Taman Galaksi, Taman Cikas, Kemang Pratama, Rawa Lumbu, Pekayon, Pengasinan, Pondok Timur Indah, Perumnas 1, 2 dan 3, Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Margahayu, Babelan dan beberapa Wilayah PLN Jawa Barat di seputaran Gunung Putri, Bogor Depok, dan Cikarang.

“Kami turut prihatin atas musibah ini, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik,” ungkap Agung Nugraha, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat pada Rabu (01/01/2020).

Kami juga mohon maaf dan pengertian warga untuk daerah yang terdampak pemadaman listrik disekitar atau dekat lokasi banjir, hal ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir.

Berikut kami sampaikan, himbauan kepada masyarakat apabila wilayahnya mulai tergenang air:

1. Matikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB)

2. Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak

3. Naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman

4. Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN Terdekat meminta untuk dipadamkan.

Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.