Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

AVI Klaim Vape Lebih Aman dan Solusi Bagi Orang Yang Ingin Berhenti Merokok

×

AVI Klaim Vape Lebih Aman dan Solusi Bagi Orang Yang Ingin Berhenti Merokok

Sebarkan artikel ini
Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) Kota Bekasi mengadakan Talkshow "Vape Sebagai Produk Tembakau Alternatif" di Gedung Grha Hartika, Jalan Rawa Tembaga, Bekasi Selatan, Sabtu (30/11/2019).

BEKASI- Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) Kota Bekasi mengadakan Talkshow “Vape Sebagai Produk Tembakau Alternatif” di Gedung Grha Hartika, Jalan Rawa Tembaga, Bekasi Selatan, Sabtu (30/11/2019).

Dalam kegiatan Talkshow, narasumber dari Asosiasi Vaper Indonesia (AVI) salah satu dokter influencer vaporize menyampaikan perihal manfaat Vape yang kini tengah digandrungi kaum millennial.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Pasalnya, dalam beberapa waktu lalu, Vape sempat mendapatkan stigma buruk dimata masyarakat lantaran dinilai lebih berbahaya dibanding rokok konvensional.

Padahal, Vape sendiri justru dianggap jauh lebih aman dibanding rokok konvensional, bahkan dijadikan sebagai solusi dan media terapi dalam membantu seseorang untuk berhenti merokok konvensional.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Ketua AVI, Johan. Ia mengatakan, penggunaan Vape saat ini bukan hanya sebagai peralihan rokok yang lebih modern atau sebagai new lifestyle, tapi lebih mengarah kepada manfaat Vape sebagai solusi bagi seseorang yang hendak berhenti merokok.

“Saat ini, Vape sendiri dijadikan sebagai solusi untuk seseorang yang ingin berhenti merokok. Pada dasarnya, Vape juga mengandung nikotin. Tapi, Vape sendiri murni hanya mengandung nikotin dan tidak ada zat-zat berbahaya lainnya seperti yang terdapat dalam rokok konvensional yang mengandung tar dan zat adiktif lainnya,” beber Johan kepada awak media.

Johan pun mengungkapkan, saat ini, Vaper atau pengguna Vape sendiri didominasi oleh kaum muda atau millenials. Tapi, sekitar 27 persennya telah digunakan juga oleh orang tua atau usia 40 tahun keatas.

Ketua Panitia Talkshow,  Wahyu M. Rahadyanto menambahkan, pada kegiatan, pihaknya menyediakan fasilitas Rontgen Thorax gratis bagi vaporizer yang hadir.

“Rontgen Thorax gratis ini sengaja kita datangkan untuk memeriksa kondisi paru-paru dari para vaporizer atau vaper. Dan sebagai salah satu pembuktian, bahwa vaper atau vaporizer itu memiliki kondisi paru-paru yang tetap sehat,” kata dia. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.