Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Korem 051/Wijayakarta Gelar Gladi Operasi Atasai Masalah Sosial

×

Korem 051/Wijayakarta Gelar Gladi Operasi Atasai Masalah Sosial

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Gladi Posko I Korem 051/Wijayakarta melaksanakan operasi bantuan mengatasi konflik sosial di ikuti 5 Kodim jajaran di Aula Markas Komando Resort Militer jalan Niaga Raya, Jababeka I , Cikarang Baru, Cikarang Selatan, Senin (4/11/2019).

Kapok Sahli Kodam Jaya, Kolonel Inf Agus Gunawan membacakan amanat Pangdam Jaya, Mayjen Edi Margono menyampaikan, Sesuai amanat undang-undang TNI No 4 Tahun 2004 fungsi dan keberadaan Kodam Jaya Jayakarta selaku satuan komando kewilayahan juga senantiasa dibutuhkan dalam pelaksanaan operasi militer selain perang (OMSP) salah satunya membantu tugas pemerintah di daerah baik untuk penanggulangan bencana alam maupun penanganan konflik sosial.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

‘Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas hal perencanaan persiapan sekaligus pengendalian setiap operasi yang akan dilaksanakan agar dapat berjalan dengan maksimal serta tidak mengalami kendala,” kata Kolonel Agus.

Menurutnya, latihan Posko mempunyai ragam tujuan baik secara kualitatif maupun kuantitatif diantaranya agar seluruh personil yang terlibat mampu memahami serta melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf sesuai mekanisme yang berlaku.

“Kompleksitas kemampuan bagi perorangan maupun antar satuan dan instansi terkait keterpaduan kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan sebuah keputusan teknik olah Yudha serta pengintegrasian kemampuan satuan yang dimiliki berikut prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko dan kodal operasi,” ujarnya.

Dikatakan Kolonel Inf. Agus, gladi ini juga merupakan upaya melatih dan menguji rencana operasi prosedur tetap serta komando komunikasi dan informasi secara optimal dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah terkait penanganan konflik sosial di wilayah.

“Kepada para peserta agar mengikuti latihan dengan penuh rasa tanggung jawab dan bersungguh-sungguh sesuai skenario gladi yang telah dipersiapkan agar seluruh rangkaian dan materi latihan dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” pesan Kapok Sahli Pangdam Jaya.

Sementara Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf. Susilo mengatakan, program tahunan ini bertujuan untuk melatih prosedur pimpinan dan staf ketika mengatasi konflik sosial.

“Kegiatan saat ini di titik beratkan di wilayah Kabupaten/Kota Bekasi. Untuk latihan posko ini dalam rangka membantu Pemerintah Daerah mengatasi Konflik Sosial sesuai kerawanan dan perkembangan situasi yang berkembang,” kata Danrem

“Bagaimana dalam menghadapi permasalahan harus dilaksanakan sesuai dengan aturan, kita membantu Kepolisian, Pemerintah dan instansi terkait,” tambahnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu bersama-sama menciptakan keamanan, dan jika melakukan unjuk rasa harus sesuai dengan prosedur atau perundangan yang berlaku. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.