Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Legislator Kota Bekasi Perjuangkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin

×

Legislator Kota Bekasi Perjuangkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin

Sebarkan artikel ini
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda) DPRD Kota Bekasi, Nicodemus Godjang. (poto:dok)
Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP, Nicodemus Godjang.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda) DPRD Kota Bekasi, Nicodemus Godjang mengatakan jika Perda bantuan hukum bagi warga miskin menjadi prioritas lembaganya dibanding 5 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang tengah dibahas.

“Raperda ini (Bantuan Hukum bagi Warga Miskin) penting meskipun saya sendiri belum membaca detail dalam isi Perdanya,” kata Nico, Senin (7/10/2019).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ia menyampaikan, jika progres Raperda bantuan hukum bagi warga miskin ini hampir selesai dalam pembahasan alias masuk dalam tahap finalisasi. Nantinya, Perda ini bersifat semacam Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang tidak dipungut biaya dalam menangani kasus pidana di Pengadilan Negeri.

“Intinya itu semua warga yang tersangkut kasus pidana dan harus ada penanganan agar tidak ada yang merasa di diskriminasi oleh hukum. Terbuka dan harus diselesaikan secara hukum yang berlaku. Banyak contohnya seperti maling ayam atau maling jemuran,” jelas Nico.

Dalam pembentukan Raperda ini selain Perda bantuan hukum bagi warga miskin, juga akan dikebut penyelesaian Perda lainnya yaitu, Raperda tentang Penanggulangan Penyakit, Raperda tentang Pengawasan dan Penataan Gedung, tentang Drainase Perkotaan, tentang Pelestarian dan Pengembangan Kebudayaan Daerah dan Raperda tentang Penyelenggaraan Usaha Perkoperasian.

“Semua Raperda itu harus diselesaikan tahun ini karena merupakan produk DPRD periode 2014-2019. Sehingga kita (Dewan baru) akan kembali merancang Perda kembali sebagai landasan daerah,” pungkasnya. (bams/adv)

Example 120x600
Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.

Politik

“Kita menghadapi Pilkada dan untuk itu semua struktural partai harus bergerak memanaskan mesin partai dan memenangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024 – 2029,” jelasnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.