Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Lewat Aspirasi Intan Tiga Titik Tanggul Kali Bekasi Diperbaiki

×

Lewat Aspirasi Intan Tiga Titik Tanggul Kali Bekasi Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Intan Fitriana Fauzi meninjau perbaikan pembangunan di Kali Bekasi Jalan Cipendawa, Senin (07/10/2019).

BEKASI- Tanggul Kali Bekasi sepanjang 100 meter di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi akan diperbaiki secara permanen pada tahun depan. Perbaikan cukup mendesak karena banjir mengancam permukiman penduduk setempat.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane, Bambang Hidayah mengatakan, anggaran perbaikan tanggul sekarang sedang diproses di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setelah disepakati bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Sudah hampir pasti tahun 2020 dialokasikan anggarannya,” kata Bambang usai meninjau perbaikan tanggul Kali Bekasi di Cipendawa, Rawalumbu, Senin, 7 September 2019.

Bambang mengatakan, kondisi tanggul di Perumahan PGP butuh perbaikan. Dinding dan tanahnya sudah miring. Karena itu, pihaknya segera melakukan kajian untuk menentukan metode perbaikan tanggul di sana. Sebab, kata dia, posisi tanggul berdampingan langsung dengan rumah-rumah penduduk.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Intan Fitriana Fauzi mengatakan, pembahasan anggaran antara DPR periode sebelumnya dan pemerintah selesai belum lama ini. Setelah disetujui, kata dia, pemerintah menindaklanjuti dan sekarang alokasi anggaran tengah diproses.

“Yang penting adalah aspirasi masyatakat itu sudah terespon, kemudian sudah definitif disetujui perbaikan permanen,” kata Intan di lokasi yang sama.

Intan mengatakan, perbaikan tanggul di PGP merupakan lanjutan perbaikan tiga titik tanggul di sepanjang Kali Bekasi tahun ini oleh BBWSCC melalui aspirasinya ke pemerintah pusat.

“Ketiga titik tersebut berada di Perumahan Kemang Pratama Jalan Ekpres Raya, Kemang Pratama Regency, dan Cipendawa. Biaya perbaikan tiga titik tanggul ini menelan Rp23 miliar dari APBN 2019,”. (bams)

Example 120x600
Politik

“Anggota PKD yang dibutuhkan sebanyak 56 orang dan untuk Proses pendaftaran atau pemasukan berkas calon anggota akan dimulai hari ini tanggal 18 sampai 21 Mei 2024, bisa langsung datang ke sekretariatan Bawaslu Kota Bekasi,” ungkap Basan, Sabtu 18 Mei 2024.

Politik

“Sebanyak 60 orang terdiri dari 5 orang 12 kecamatan. Setelah melewati beberapa proses pemeriksaan administrasi, pengujian pengetahuan KPU dan Pilkada kepemiluan, dan tahapan seleksi wawancara kami menetapkan masing-masing 5 orang PPK terpilih,” kata Ali.

Politik

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” kata dia pada Selasa 14 Mei 2024.