Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PDAM Bhagasasi Akan Sesuaikan Tarif Pelanggan

×

PDAM Bhagasasi Akan Sesuaikan Tarif Pelanggan

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim.

BEKASI- Perusahaan Air Plat merah Bekasi Kota dan Kabupaten, PDAM Tirta Bhagasasi sedang melakukan kajian terkait rencana penyesuaian tarif dasar kepada pelanggan yang ada di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Saat ini penyesuaian tarif tersebut sedang dalam proses penggodokan dan rencananya nanti akan diberlakukan kepada pelanggan rumah tangga, juga untuk golongan menengah keatas.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Paling utama disesuaikan untuk rumah tangga menengah keatas sedangkan untuk sosial mungkin tetap tidak kita naikkan. Tetapi untuk Industri dan Niaga, itu yang akan kita naikkan,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim kepada awak media pada Selasa (03/09/2019).

Kendati begitu dia belum bisa memastikan kapan penyesuaian tarif tersebut akan diberlakukan, karena musti melalui proses pengkajian terlebih dahulu.

“Saya masih belum bisa menyampaikan, karena itu nanti masih melalui kajian dari independent dan juga nanti di evaluasi oleh dewan pengawas untuk nanti disampaikan kepada pemerintah,” terangnya

Dikatakan Usep, upaya penyesuaian tarif tersebut direncanakan, karena PDAM Tirta Bhagasasi dalam kurun waktu 5 tahun ini belum melakukan penaikan tarif kepada pelanggannya.

“Berdasarkan ketentuan yang ada minimal harus berada diatas Harga Pokok Penjualan (HPP) atau disesuaikan dengan HPP. Kita lagi coba untuk dikaji dulu apakah itu layak untuk disesuaikan atau memang tetap, nanti itu masih perlu waktu,” jelasnya.

Saat ini, paparnya, tarif dasar yang diberlakukan PDAM Tirta Bhagasasi terbagi menjadi tiga golongan, diantaranya golongan rendah, menengah dan tinggi dengan nominal yang berbeda.

“Untuk golongan rendah kita masih mensubsidi terhadap sosial, itu hanya Rp.1050, untuk golongan menengah rata rata Rp.3500 sampai dengan Rp.5000, dan untuk golongan tinggi (Industri dan Niaga) diatas Rp.6000 sampai dengan Rp.9000 permeter kubik (M3),” tandasnya. (TIM)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.