Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PN Cikarang Launching Digital Signature dan Canangkan Zona Integrasi

×

PN Cikarang Launching Digital Signature dan Canangkan Zona Integrasi

Sebarkan artikel ini
Direktur Jenderal Badan Pengadilan Umum (Badilum) H.Herri Swantoro.

BEKASI- Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pengadilan Negeri Cikarang launching digital signature dan pencanangan pembangunan zona integritas di Gedung Wibawa Mukti, Senin (02/09/2019).

Direktur Jenderal Badan Pengadilan Umum (Badilum) H.Herri Swantoro, mengatakan dengan adanya pelayanan dengan sistem online dapat memudahkan masyarakat dan memotong panjangnya birokrasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Inovasi teknologi informasi dengan Digital signature ini bertujuan mempermudah pelayanan melalui online seperti surat bebas berperkara, penangguhan penahanan dan lain sebagainya bisa di dapat dirumah atau ditempat lain tidak harus datang ke kantor PN kan lebih efisien juga,” ucapnya.

Menurut Herri, Digital signature menggunakan barcode yang nanti harus berbasis standar nasional (BSN) yang tidak mudah dipalsukan kemudian di scanner jadi tidak semua orang bisa mengakses, ini salah satu alat untuk mempercepat proses mendapatkan dokumen.

Dikatakan Herri, Mahkamah Agung berupaya meningkatkan pelayanan padalnya, saat ini sudah zaman modern maka, teknologi digital informasi harus digunakan. Dikarenakan, akan kerahasiaan informasi serta penjagaan atas keaslian suatu informasi pun semakin meningkat sehingga Pemerintah Republik Indonesia menerbitkan Undang- undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Teknologi Elektronik (selanjutnya disebut UU 11/2008).

Sedangkan untuk zona integritas, kata H. Herri, Pengadilan Negeri Cikarang dalam upaya Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014. Sehingga PN Cikarang melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani.

“Hari ini juga pada program kedua kita canangkan pembangunan zona Integritas di wilayah pengadilan negeri cikarang,” ujar Dirjen Badilum.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Cikarang, mengatakan dengan adanya Digital Signature dan pencanangan zona integritas PN Cikarang mendapat predikat pelayanan terbaik.

“Kan lebih enak ya, dimana saja masyarkat bisa memohon, persyaratan tinggal diupload, nanti kita kirim kembali bisa di cetak sendiri oleh pemohon. Ini ada QR Code jadi ketika ada perbedaan kata ataupun hanya spasi itu sudah dipastikan kepalsuannya,” Kata I Putu Gede Astawa.

“Dengan pencanangan yang dilakukan hari ini mari bersama dijaga dan untuk mewujudkan akreditasi,” lanjutnya. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.