Berinovasi dengan Bambu, Jatirangga Diganjar Penghargaan

Lurah Jatirangga terima penghargaan dari Pemprov Jawa Barat, Rabu (07/08) di Bandung.

BANDUNG- Tak hanya dikenal sebagai kelurahan dengan potensi budaya yang masih terjaga, Jatirangga pun dikenal sebagai salah satu kelurahan yang memiliki potensi wilayah yang kaya akan tanaman bambu.

Beruntungnya Jatirangga memiliki sosok Lurah yang dikenal gigih serta berinovasi yang memanfaatkan potensi bambu dan menggalinya menjadi kreasi yang menarik seperti alat bantu makan berupa sendok dan garpu yang terbuat dari bambu, jam tangan yang dihiasi oleh bambu serta akan membangun taman bacaan yang berornamen dan bangunannya berbahan dasar bambu. Selain itu bambu pun dimanfaatkan juga untuk pembangunan jembatan mendu Jatirangga.

Berkat kreasi dan inovasi tersebut, Kelurahan Jatirangga pada hari ini, Rabu (7/8) menerima penghargaan dari Provinsi Jawa Barat. Lurah Jatirangga, Ahmad Affandi mengucapkan rasa syukurnya dengan adanya penghargaan ini. Dirinya pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang mensuport pemanfaatan bambu di Kelurahan Jatirangga.

“Alhamdulilah hari ini kelurahan Jatirangga mendapatkan piagam penghargaan dari Provinsi Jawa Barat dan juga temen temen bambu juara,” ucapnya dengan wajah sumringah kepada bekasiguide.com pada Rabu (07/08) usai menerima penghargaan.

“Atas inisiasi pembangunan taman baca dengan ornamen bambu pertama di Jawa Barat dan juga pembangunan jembatan Mendu Jatirangga dengan pemanfaatan potensi bambu juara bambu jawa barat,” tambahnya.

Dengan hasil kerja keras semua pihak yang terlibat dalam penghargaan ini, Affandi menambahkan bahwa, dengan adanya apreasiasi dan penghargaan ini kedepannya bisa terus memacu dan tak berhenti berinovasi untuk kemajuan Kelurahan Jatirangga.

“Mudah-mudahan penghargaan ini dapat memberikan motivasi dan semangat terus dalam berinovasi dan meningkatkan kreativitas dalam membangun suatu wilayah,” terang dia.

Lebih lanjut Pria berwajah kalem ini pun menegaskan bahwa penghargaan ini ia dedikasikan untuk Kota Bekasi tercinta dan Jawa Barat yang semakin juara.

“Demi tercapainya Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. Serta Jawa Barat yang juara lahir dan bathin,” pungkasnya. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *