Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Asosiasi Futsal Berharap Venue Internasional Segera Dibangun

×

Asosiasi Futsal Berharap Venue Internasional Segera Dibangun

Sebarkan artikel ini
Ketua pengurus Asosiasi Futsal Kota Bekasi, Kusnanto Saidi.

BEKASI- Kepengurusan Asosiasi Futsal Kota Bekasi, periode 2019 – 2024 resmi dilantik pada Sabtu (27/07) oleh  Kabid Organisasi Futsal Jawa Barat, Maulana Kristiawan. Gebrakan pertama usai dilantik, Pengurus Asosiasi Futsal Kota Bekasi langsung menggelar turnamen futsal antar pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Bekasi yang di helat di Gelanggang Olahraga area Stadion Patriot Candrabhaga.

Ketua pengurus Asosiasi Futsal Kota Bekasi, Kusnanto Saidi mengatakan turnamen futsal ini digelar untuk para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sedikitnya, kata dia terdapat 24 club yang bertanding dalam ajang bergengsi itu. Mereka akan memperbutkan gelar juara untuk dibawa dalam laga Jawa Barat hingga Nasional Pocari Sweet.

“Ada empat pemain yang akan dibawa ke laga selanjutnya. Kita seleksi dari turnamen tingkat kota,” kata Kusnanto Saadi, Sabtu (27/7/2019).

Ia membeberkan, jika di Kota Bekasi saat ini terdapat dua atlet dan satu asisten pelatih yang telah ikut dalam laga internasional tingkat asia.

“Mereka sudah masuk timnas, sekarang kami masih mencari bibit atlet untuk diikutsertakan dalam ajang Porda dan PON pada 2020 mendatang,” beber Kusnanto.

Ditempat yang sama, Sekjen Asosiasi Futsal Kota Bekasi, Hakim menambahkan jika saat ini cabang olahraga yang dinaunginya berharap kepada pemeritah setempat untuk membangun venue.

“Kita minta lapangan standar internasional. Itu sudah dijanjikan Wali Kota Bekasi (Rahmat Effendi) sejak tahun 2015. Dan belum lama April 2019 Wakil Wali Kota Bekasi (Tri Adhianto) juga menjanjikan. Namun sampai saat ini belum ada. Kita akan dikasih nanti untuk sementara buat latihan saja tapi jauh dari standar internasional,” sambungnya.

Sementara itu, Kabid Organisasi Futsal Jawa Barat, Maulana Kristiawan mengharapkan dalam turnamen ini dapat melahirkan pemain handal untuk disalurkan kepada Jawa Barat pada event PON 2020.

“Saat ini Jawa Barat sebagai juara bertahan akan siap untuk andil dalam PON 2020 di Papua. Jawa Barat futsal adalah terbaik dan olahraga ini sudah sangat menjamur,” ujarnya.

Dalam catatannya, Kota Bekasi salah satu kota maju yang telah melahirkan atlet berkualitas terutama pada cabor futsal. Di Jawa Barat terdapat tiga atlet dan empat orang pelatih asal Kota Bekasi.

“Untuk itu kami sedang menyeleksi juga atlet. Saat ini sudah ada 30 yang sedang kami persiapkan. Kami seleksi insyaallah 18 orang akan kami bawa untuk PON 2020,” tandasnya.

Sementara, Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Futsal yang telah mengikuti aturan pertandingan.

“Diharapkan turnamen ini dapat meningkatkan pengetahuan dan cara bermain futsal yang benar sesuai aturan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA),” singkat pria akrab disapa Bang Yan itu. (bams)

Example 120x600
Olahraga

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 03 April 2024.

Olahraga

“Karena kita melihat futsal ini salah satu olahraga yang sangat mudah dan pasti akan selalu dimainkan oleh anak-anak muda. Untuk itu, kami bertekad untuk lebih memajukan dan mencetak prestasi futsal, terutama di ajang Porprov Jabar 2026,” kata Heri Koswara dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.

Olahraga

“Kita menyampaikan surat keberatan ke KONI kota Bekasi kenapa menyampaikan hal itu karena kita merasa kekisruhan yang terjadi mulanya dari KONI kota bekasi sendiri kenapa mereka harus terbitkan sendiri ke pemprov yang akhirnya surat itu dijadikan dasar untuk pencabutan,” jelasnya, Jumat 01 Maret 2024.