Minggu, Januari 29, 2023
BerandaMetropolitanMuhammad Ikhsan Nurdjamil Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah

Muhammad Ikhsan Nurdjamil Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah

-

BEKASI- Keluaga besar Muhammad Ikhsan Nurdjamil menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah untuk kedamaian pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif pada 17 April 2019 mendatang bertempat di kediamannya di Jalan Kartini No.11, kelurahan Margahayu, Bekasi Timur pada Jumat (12/04) malam. Acara sekaligus Haul Almarhum H. Nurman Ruslan yang merupakan Ayahanda Muhammad Ikhsan Nurdjamil.

Ratusan relawan MI-8, pendukung dan partisipan Muhammad Ikhsan Nurdjamil Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, dan ribuan umat muslim Kota Bekasi tampak menghadiri tabligh akbar sekaligus do’a bersama mendo’a kan Almarhum H. Nurman Ruslan. Pada kesempatan itu juga dihadiri para Habaib di antaranya Sayidil Walid Alhabib Ali bin Soleh Al’atos, Sayidil Walid Alhabib Ahmad Bin Soleh Al’atos, Alhabib Ibrahim Aidit (Habib metal), Alhabib Alwi Al’atos, Alhabib Husain Bin Ja’far Al’aidrus, dan KH Abdul Hadi (Pekayon) serta Para Habaib, asatidz serta alim ulama lainnya.

Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Muhammad Ikhsan Nurdjamil (kanan)

Muhammad Ikhsan Nurdjamil mengatakan, agenda tabligh akbar dan do’a bersama adalah bentuk kesatuan umat. Pelaksanaan Pemilu serentak di seluruh Indonesia khususnya di Kota Bekasi akan berlangsung, harapannya agar berjalan aman dan damai.

Pesta demokrasi akan dilaksanakan beberapa hari ke depan, karena itu masyarakat Kota Bekasi diharapkan dapat menyikapi dengan bijaksana, walaupun berbeda dalam pilihan jangan sampai memecah persaudaraan dan kesatuan umat serta bangsa Indonesia.

“Yang penting adalah selalu menjaga persatuan, kesatuan dan kondusifitas yang selama ini telah terbina, khususnya di Kota Bekasi,” kata Muhammad Ikhsan Nurdjamil, caleg no.8 dari Golkar, kepada awak media pada Jumat (12/04).

“Mari bersama jaga persatuan, kesatuan dan kebhinekaan. Pilihan boleh beda sesuai hati nurani, tapi hubungan kekeluargaan wajib dijaga. Gunakan hak pilih secara bertanggung jawab, jangan golput,” imbau pria yang akrab disapa Ikhsan yang saat ini Maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat.

Ia mengakui, fakta yang terjadi jelang Pemilu masyarakat kerap bertegang fisik tetapi setelah pemilihan kondisi akan kembali tenang. “Siapapun yang terpilih merupakan pilihan bersama yang ditentukan Allah SWT untuk kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia,” tandas Ikhsan.

Sementara itu, Habib Alwi juga mengajak umat yang hadir agar ikut menyejukkan suasana di tahun politik sekarang ini.

Banyaknya berita hoaks yang berindikasi mengadu domba masyarakat maupun umat beragama, Habib Alwi mengimbau agar umat tidak percaya dengan berita hoaks yang beredar yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan gampang percaya kabar hoaks, karena itu sifatnya menyebar adu domba dan permusuhan, tidak ada solusi atau manfaat dari apa yang disampaikan, dan cenderung bersifat fitnah,” tandasnya.

Pada kesempatan itu KH Abdul Hadi, yang juga ayah angkat Muhammad Ikhsan Nurdjamil mengharap doa dari jamaah agar Ikhsan menjadi anggota dewan yang amanah dan selalu peduli kepada masyarakat yang membutuhkan.(bams)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts