Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Warga Minang IKBB Dukung Ikhsan Nurdjamil

×

Warga Minang IKBB Dukung Ikhsan Nurdjamil

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Tokoh muda Kota Bekasi, Muhammad Ikhsan Nurdjamil kembali mendapatkan dukungan pencalonan dirinya sebagai Calon Legislatif Jawa Barat di Daerah Pemilihan Kota Bekasi dan Kota Depok. Kali ini mendapatkan dukungan dari pengurus Ikatan Keluarga Balai Baik (IKBB) periode 2019 -2022 yang baru saja di lantik.

Ketua Umum IKBB, Joni Chan menyampaikan dukungan yang diberikan ini disebabkan oleh kapasitas dan gagasan Ikhsan dalam memberdayakan masyarakat.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Bang Ikhsan memang telah terbukti mendukung ide-ide kami di Jabodetabek. Dukungan kami didasarkan pada sosok Bang Ikhsan sebagai keluarga minang yang memang telah berkontribusi,” kata dia disela acara pelantikan pengurus IKBB Jabodetabek di Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019).

Lebih lanjut, Joni berharap saat terpilih sebagai Anggota DPRD Jawa Barat, Ikhsan dapat memperjuangkan generasi muda agar mendapatkan dukungan dari pemerintah. Ikhsan sendiri merupakan penasihat IKBB.

“Semoga nantinya kalau sudah terpilih, Bang Ikhsan dapat berkontribusi dalam mendorong peningkatan kualitas masyarakat, dan dapat terus menyaring aspirasi kami sebagai keluarga minang yang merantau,” lanjutnya.

Ia melihat bahwa sosok Ikhsan menjadi teladan bagi para generasi muda di Jawa Barat. Bukan tidak mungkin Ikhsan bisa duduk di parlemen di Provinsi nanti bila kami (IKBB) sudah sepakat bersama sama berjuang.

“Orang minang di Kota Bekasi yang sudah tercatat di IKBB saat ini kisaran 100. Kita akan sosialisasikan Ikhsan terus sehingga yang belum kenal jadi tahu ada perwakilan orang berdarah minang Nyaleg untuk DPRD Jawa Barat,” imbuh dia.

“Sebagai tokoh pemuda, Bang Ikhsan memang paling pas dijadikan sebagai panutan bagi masyarakat. Khususnya generasi millenials. Ia merupakan tokoh pemuda yang sudah berkecimpung di berbagai organisasi,” tambah Joni Chan.

Semantara, Ikhsan sendiri bersyukur dan mengapresiasi dukungan dari IKBB ini, ia berjanji akan mendukung dan memperjuangkan aspirasi yang dimiliki oleh generasi muda di Kota Bekasi dan Depok.

“Pembangunan manusia ini harus dijadikan prioritas, terutama generasi millenials karena nantinya mereka yang melanjutkan pembangunan Bangsa ini. Saya siap mendukung aspirasi dan inovasi yang mereka miliki agar terus berkembang,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Siti Aisyah Caleg DPR RI dari Golkar dapil Kota Bekasi dan Kota Depok, mengapresiasi pembentukan adanya organisasi sosial seperti IKBB. Sebagai kota heterogen, kata Aisyah, IKBB mempunyai ruang dalam proses pembangunan di Kota Bekasi.

“Pemerintah Kota Bekasi tentu tidak bisa bekerja sendiri. Campur tangan daripada masyarakat, organisasi tentu di perlukan. sebagai kota yang heterogen sudah sewajarnya jika organisasi seperti IKBB terbentuk, terlebih lagi IKBB terbentuk dalam lintas provinsi meliputi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten,” ujar anak Mantan Wali Kota Bekasi periode 2003-2008 Akhmad Zurfai ini.

Aisyah sendiri mengaku tidak asing dengan perkumpulan Keluarga Minang ini. Dengan demikian, ia juga meminta dukungan agar dirinya dapat di bantu untuk duduk di kursi DPR RI.

“Saya sudah 3 periode duduk sebagai anggota DPRD Jabar. Kalau saya jadi, artinya saya menjabat 4 periode sebagai wakil rakyat, 3 periode di Jawa Barat dan peridoe nanti di DPR RI. Sekiranya kehadiran saya dapat dibantu dengan doa dan dukungan dari segenap pengurus dan anggota IKBB. Saya dan Bang Ikhsan adalah orang Bekasi, harus ada perwakilan dari Kota Bekasi untuk Jawa Barat dan Indonesia,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Muhammad Ikhsan Nurdjamil merupakan Caleg DPRD Jawa Barat dengan nomor urut 8. Siti Aisyah merupakan Caleg DPR RI dengan nomor urut 3. Keduanya adalah kader militan Partai Golkar yang maju dari Dapil Jabar 8 meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok .(bams)

Example 120x600
Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.