Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kereta Api Masih Jadi Moda Transportasi Favorit

×

Kereta Api Masih Jadi Moda Transportasi Favorit

Sebarkan artikel ini
Para penumpang kereta api. (Poto:gri)

BEKASI UTARA- Kenyamanan, hal inilah yang dicari para konsumen dalam menggunakan jasa transportasi saat ini. Hal tersebut rupanya benar-benar dibuktikan oleh PT. KAI dalam menyediakan sarana moda transportasi darat saat ini.

Terkait hal tersebut, sejumlah warga Kota Bekasi memberikan komentarnya. Seperti yang diungkapkan Adzkia Sakhi, dirinya lebih memilih menggunakan jasa transportasi kereta api dari pada transportasi darat lainnya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Selain murah, cepat dan terbebas dari macet, kebersihan dam kenyamanan di dalamnya membuat dirinya jatuh hati terhadap kereta api.

“Jujur saja, saya lebih memilih naik kereta api dari pada kendaraan lainnya untuk berangkat ke kantor, selain cepat, bersih, nyaman dan terhindar dari macet,” katanya kepada bekasiguide, Sabtu (15/12).

Senada dengan Adzkia, Rafifah, salah seorang mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Jakarta, mengaku faktor efisiensi waktu dan harga yang diterapkan kereta api menjadi pilihan utama dirinya untuk lebih sering menggunakan jasa transportasi darat tersebut.

“Yang jadi pertimbangan saya naik kereta api karena lebih efisien dan harganya yang relatif terjangkau,” jelasnya.

Hal berbeda diutarakan oleh Haryati, ibu rumah tangga ini mengaku dirinya lebih menyukai bepergian ke luar Kota Bekasi dengan menggunakan jasa kereta api.

Selain nyaman, tingkat kebersihannya pun sudah bisa dibilang cukup terjaga bila dibandingkan sebelumnya.

“Dari segi pelayanan sudah cukup baik,” singkatnya.

Hanya saja, dirinya mengeluhkan masih minimnya tingkat kesadaran penumpang kereta api di dalam menggunakan tempat duduk khusus atau prioritas yang seharusnya diberikan kepada lansia, penyandang cacat, ibu hamil dan ibu yang menggendong anak kecil.

“Yang masih membuat saya miris adalah masih minimnya tingkat kesadaran penumpang di dalam menggunakan fasilitas seperti tempat duduk prioritas yang bukan seharusnya bagi mereka yang masih muda dan sehat,” kritiknya. (gri)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.