Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Menang Atas Sriwijaya FC, Persija Puncaki Klasemen

×

Menang Atas Sriwijaya FC, Persija Puncaki Klasemen

Sebarkan artikel ini
Laga Persija Jakarta menjamu Sriwijaya FC, Sabtu (24/11) sore di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

BEKASI- Persija Jakarta kembali meraih poin penuh setelah berhasil menang 3:2 atas tamunya Sriwijaya FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23, Sabtu (24/11) sore di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Gol kemenangan Persija disumbang oleh Marko Simic di menit 2, Ramdani Lestaluhu di menit 31 dan Maman Abdurahman di menit 90.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Bermain di hadapan sekitar 27.109 penonton, penyerang Persija Marko Simic membuka gol perdana di menit 2 pertandingan.

Gol cepat berhasil dicetak striker asal Kroasia itu melalui sundulan tepat di tengah mulut gawang Sriwijaya hasil umpan lambung pemain sisi kanan. Skor 1-0 untuk Persija.

Gol balasan dilakukan oleh gelandang tengah Sriwijaya, Manuchehr Jalilov pada menit ke 19 akibat kesalahan bek belakang Persija.

Bergerak tanpa kawalan Ismed Sofyan dan kolega membuat pemain asing bernomor punggung 63 itu dengan mudah menyepak keras bola yang sulit dijangkau penjaga gawang Shahar Ginanjar. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Adalah Ramdani Lestaluhu yang menambah raihan skor bagi Persija menjadi 2-1 pada menit ke 31 melalui sundulan bola di mulut gawang Teja Paku Alam. 10 menit berselang, tim asuhan Stefano Cugurra Teco mendominasi tekanan ke lini lawan. Tercatat ada dua peluang gol yang disia-siakan oleh dua pemain Persija yakni Maman Abdurahman dan Novri Setiawan.

Maman yang kala itu tanpa kawalan di depan gawang Sriwijaya memperoleh umpan silang dari sisi kanan, namun memilih untuk menyerahkan eksekusi tendangan pada Rohit Chand di sisi kirinya dengan niat mengecoh kiper lawan.

Bola justru dibiarkan menggelinding di antara kedua kaki Maman mengarah ke posisi Rohit Chand yang kala itu terlambat menyambut bola.

Peluang kedua didapat oleh pemain tengah Persija Novri Setiawan di menit 43 yang bergerak bebas menuju gawang Persija, namun sepakannya masih melebar dari target.

Dua menit waktu tambahan di babak pertama gagal dimanfaatkan kedua tim untuk menambah gol.

Babak Kedua
Usai bertukar sisi lapangan, kedua tim nampak lebih matang dalam mengolah strategi perlawanan dengan saling menekan ke lini bertahan.

Tingginya tensi perlawanan kedua tim membuat wasit Iwan Sukoco menunjuk titik putih di gawang Shahar setelah pemain belakang Persija, Jaimerson Da Silva dinyatakan bersalah menyelengkat kaki pemain Sriwijaya Manuchehr Jalilov di kotak terlarang pada menit 61.

Pelatih Angel Alfredo Vera memberi kepercayaan kepada Alan Hendrique menjadi algojo tendangan penalti.

Tenang namun terukur, sepakan Alan ke arah sudut kanan gawang Persija tak mampu dihalau kedua tangan Shahar hingga mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2 di menit 62.

Usai mengalami kebobolan, striker Persija, Simic, berupaya membuka peluang gol tambahan melalui sepakan spekulasi ke gawang Paku Alam. Sedikitnya dua sepakan spekulasi gagal mancapai target.

Upaya menambah koleksi gol bagi Persija kerap terbentur oleh kuatnya garda bertahan Sriwijaya yang cenderung bertahan pada 5 menit jelang berakhirnya babak kedua.

Namun peluang sepakan pojok di menit 90 berhasil dikonversi menjadi gol oleh Maman Abdurahman melalui tandukan keras ke sudut gawang Sriwijaya.

Gol kemenangan 3-2 untuk Persija Jakarta itu merupakan buah dari kemelut di kotak penalti Paku Alam. Hingga berakhirnya babak kedua dan menit tambahan waktu Persija berhasil mempertahankan kemenangan atas tamunya Sriwijaya FC dengan skor 3:2.

Dengan hasil kemenangan ini, Persija Jakarta untuk sementara bertengger di puncak klasemen dengan total poin 56 menggeser PSM Makassar yang memiliki poin 54. Persija masih menyisakan 2 pertandingan untuk memastikan diri menjadi juara Liga 1 2018. (tnc)

Example 120x600
Olahraga

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 03 April 2024.

Olahraga

“Karena kita melihat futsal ini salah satu olahraga yang sangat mudah dan pasti akan selalu dimainkan oleh anak-anak muda. Untuk itu, kami bertekad untuk lebih memajukan dan mencetak prestasi futsal, terutama di ajang Porprov Jabar 2026,” kata Heri Koswara dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.

Olahraga

“Kita menyampaikan surat keberatan ke KONI kota Bekasi kenapa menyampaikan hal itu karena kita merasa kekisruhan yang terjadi mulanya dari KONI kota bekasi sendiri kenapa mereka harus terbitkan sendiri ke pemprov yang akhirnya surat itu dijadikan dasar untuk pencabutan,” jelasnya, Jumat 01 Maret 2024.