Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Menang 3:0 Atas Barito Putra, Persija Tempel Ketat Pemuncak Klasemen

×

Menang 3:0 Atas Barito Putra, Persija Tempel Ketat Pemuncak Klasemen

Sebarkan artikel ini
Marko Simic melakukan tendangan pinalty.

BEKASI- Persija Jakarta raih poin penuh pada pekan ke-28 Liga 1 2018 saat menjamu tim Barito Putra dengan skor telak 3:0 tanpa balas di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi yang merupakan kandang Persija Jakarta, Selasa (30/10) sore. Dihapan puluhan ribu The Jakmania sebutan supporter klub sepakbola asal DKI Jakarta, Persija tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan.

Jalanya Pertandingan, sejak peluit babak pertama dibunyikan, Barito Putera langsung menggebrak terlebih dahulu melalui Matias Cordoba yang melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih jauh dari sasaran.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Persija pun secara perlahan mulai tampil menekan. Peluang didapatkan Novri Setiawan, namun dia gagal menyambar bola umpan silang Jaimerson Xavier di depan gawang Barito Putera.

Laskar Antasari julukan Barito putra terus memberikan perlawanan. Tapi Persija terus memberikan ancaman melalui tendangan bebas Jaimerson, namun si kulit bundar masih bisa ditepis kiper Barito Putera, Adhitya Harlan.

Jual beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Gol yang diananti akhirnya tercipta pada menit ke-41. Adalah Marko Simic yang berhasil memecahkan kebuntuan tim Macan Kemayoran, melalui sepakan penalti. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan Persija Jakarta.

Barito yang tertinggal satu gol, mencoba untuk tampil lebih menyerang, namun bisa diantisipasi para pemain Persija.

Bahkan, Persija kembali menambah gol pada menit ke-45+2, lewat sontekan Novri Setiawan. Novri berhasil memaksimalkan umpan silang mendatar yang diberikan Rohit Chand di dalam kotak penalti. Skor 2-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua 

Kedua tim tampil menyerang. Persija yang belum puas dengan dua gol, terus memberikan tekanan, tapi masih bisa diredam para pemain Barito Putera.

Tim tamu juga terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka. Tendangan bebas Douglas Packer masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Persija yang tak mengendurkan serangan, akhirnya sukses menambah gol pada menit ke-74. Lagi lagi Simic yang berhasil mencetak gol melalui sepakan mendatarnya. Skor 3-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Tertinggal 3:0 atas Persija Jakarta, Barito Putra terus mencoba menggencarkan serangan. Namun upayanya tidak berhasil. Hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya babak kedua, Persija Jakarta berhasil mempertahankan skor 3:0. Dengan kemenangan atas Barito Putra pada pekan ke-28 Liga 1 2018, Persija menempel ketat PSM Makassar yang saat ini memuncaki klasemen. (BK)

Example 120x600
Olahraga

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 03 April 2024.

Olahraga

“Karena kita melihat futsal ini salah satu olahraga yang sangat mudah dan pasti akan selalu dimainkan oleh anak-anak muda. Untuk itu, kami bertekad untuk lebih memajukan dan mencetak prestasi futsal, terutama di ajang Porprov Jabar 2026,” kata Heri Koswara dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.

Olahraga

“Kita menyampaikan surat keberatan ke KONI kota Bekasi kenapa menyampaikan hal itu karena kita merasa kekisruhan yang terjadi mulanya dari KONI kota bekasi sendiri kenapa mereka harus terbitkan sendiri ke pemprov yang akhirnya surat itu dijadikan dasar untuk pencabutan,” jelasnya, Jumat 01 Maret 2024.