Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Polres Metro Bekasi Kota Siapkan 11 Pos Pengamanan Jalur Mudik

×

Polres Metro Bekasi Kota Siapkan 11 Pos Pengamanan Jalur Mudik

Sebarkan artikel ini
Pemudik bersepeda motor. (Poto: Ilustrasi/Istimewa).

BEKASI SELATAN- Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota menyiapkan 11 pos pengamanan (Pospam) dibeberapa titik rawan kepadatan kendaraan serta jalur arus mudik di Kota Bekasi.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Mustamal mengatakan, persiapan operasi ketupat akan mulai berlangsung H-7 lebaran sampai dengan H+7 lebaran.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ada 11 pospam kita siapkan selama operasi ketupat 2018 ini,” ujar Mustamal, Rabu (06/06).

Lokasi pospam tersebut diantaranya, Pospam Gerbang Tol Timur Bekasi, Pospam lampu merah Bulak Kapal, Pospam depan Stasiun Kranji, Pospam Kota Bintan Cikunir depan Mc Donald.

Mustamal melanjutkan, Pospam Mega Mal exit tol Bekasi Barat, Pospam Giant Wisma Asri, Pospam Pasar Pasangan Bantar Gebang, Pospam bawah jembatan Komsen Jatiasih, Pospam depan Plaza Cibubur, Papan depan Stadion Mini Pondok Gede hingga yang terkahir Pospam di depan Gerbang Harapan Indah.

“Pagi tadi kita sudah gelar pasukan, personil gabungan dari instansi terkait, sepeti Dinkes, Dishub, Pol PP dan lainnya,” jelas Mustamal

Untuk cek point, di Kota Bekasi akan dibuat di sekitar Blu Mall di Jalan Chairil Anwar. Meski kata Mustamal, cek point di Kota Bekasi jarang disinggahi pemudik lantaran dianggap pemudik yang melintas di Kota Bekasi masih segar dan mampu melanjutkan perjalanan.

“Kalau di daerah perbatasan Cikarang Karawang mereka lebih sering singgah karena mungkin sudah mulai lelah tempuh perjalanan,” tandas Mustamal.

Ditambah tiga Pos pelayanan di tiga titik diantaranya Pos pelayanan lampu merah BCP. Pos Pelayanan depan Stasiun Bekasi dan Pos Pelayanan depan Terminal Induk Kota Bekasi. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.