Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Warga Minta Pemkot Tindak Tegas Tower Ilegal

×

Warga Minta Pemkot Tindak Tegas Tower Ilegal

Sebarkan artikel ini
Tower telekomunikasi yang pendiriannya tanpa se izin warga di Perumnas Rawalumbu, Jembatan 2, kelurahan Sepanjang Jaya, kecamatan Rawalumbu.

RAWALUMBU- Ratusan warga RW.06, Jembatan 2, Perumnas Rawa Lumbu, Kelurahan Sepanjang Jaya, kecamatan Rawalumbu mendadak geram. Mereka kesal lantaran adanya pembangunan menara telekomunikasi tanpa mengantongi izin warga dan tak adanya izin mendirikan bangunan (IMB).

Menurut informasi yang dihimpun, pendirian tower itupun dilakukan tengah pagi buta, tanpa sepengetahuan warga.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Salah seorang tokoh masyarakat di RT.06 RW.06, Simarmata, mengatakan bahwa, pembangunan Tower itu dilakukan pada Jumat (24/03) dini hari. Alasannya, kata dia, agar tower itu tak diketahui masyarakat setempat.

“Ini kaya dongeng sangkuriang, dibangun tengah subuh dan langsung kelar,” ucap Simarmata pada Senin (27/03).

Baca juga : https://bekasiguide.com/2017/03/05/tower-tak-bertuan-bahayakan-warga/

Ia dan sejumlah warga lainnya, merasa tidak nyaman dengan pembangunan Tower ilegal tersebut. Sebab, tak sedikit usaha warnet terganggu. Bahkan, banyak dari usaha kecil warga terganggu karena tertutup Tower itu.

“Tower ini ilegal, karena tidak ada pemberitahuan. Tidak ada papan proyek juga, saya menduga ada permainan dan Ketua RW.06 menerima upeti dari proyek tersebut,” jelasnya.

Ia pun meminta agar Pemerintah Kota Bekasi melalui dinas terkait, dapat menindaklanjuti keluhan tersebut. Warga mengancam akan melakukan pembongkaran jika hal itu tidak dilakukan.

“Jika tidak dibongkar, kami yang bongkar. Karena ini merusak taman Kota juga,” tandasnya. (BK)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.